Warna Ruang Tamu Elegan 

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Cat tembok merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan saat mendesain ruang tamu. Pasalnya, masing-masing warna tembok akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Jika Anda mencari warna ruang tamu elegan, berikut ini daftar warna yang bisa Anda pilih.

 

Warna Coklat

 

Image via pinterest

 

Pilihan warna untuk ruang tamu elegan yang pertama adalah coklat. Warna ini memberikan kesan hangat juga modern.

Untuk menghidupkan suasana, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna yang lebih terang seperti coklat susu, milo atau coklat muda.

Sementara itu perabotan dan interiornya didominasi oleh warna netral misanya abu-abu, putih, krem dan hitam. Anda juga bisa menambahkan ornament berwarna emas untuk kesan elegan yang lebih kental.

 

Warna Navy

 

Warna navy merupakan warna biru laut yang lebih gelap. Warna ini bisa memberikan kesan elegan pada ruang tamu Anda jika dipadukan dengan warna yang tepat.

 

Image via pinterest

 

Selain elegan, penggunaan warna navy pada tembok juga memberikan kesan luas dan tidak sempit. Warna ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang membiliki ruang tamu minimalis.

Anda bisa menambahkan interior berwarna gold di dinding dan sofa dengan warna senada. Menambahkan tanaman hias monstera, philodendron atau alocasia bisa mempercantik tampilan ruang tamu Anda. Dengan begitu, ruang tamu tidak hanya elegan namun juga asri dan sejuk.

Baca Juga:  5 Jenis Warna Eksterior Rumah Paling Banyak Diminati Tahun Ini

 

Warna Burgundy

 

Warna ruang tamu elegan selanjutnya adalah warna burgundy yang merupakan shade gelap dari warna merah. Dengan kata lain, warna burgundy termasuk turunan dari warna merah bukan ungu.

Warna ini dikena juga dengan nama merah anggur, karena warna anggur merah yang identik dengan burgundy.

 

Image via pinterest

 

Meskipun termasuk shade gelap dari merah, mengaplikasikan warna ini di ruang tamu Anda ternyata bisa memberikan kesan elegan. Apalagi, jika ruang tamu Anda menerapkan gaya minimalis yang tidak memerlukan banyak ornament tambahan.

Warna burgundy bisa dipadukan dengan warna abu-abu untuk sofa dan karpetnya. Sementara itu, pilihan warna meja jatuh pada putih dengan kombinasi krem. Tambahkan juga vas bunga minimalis botol kaca di atas meja sebagai hiasan.

 

Warna Abu-Abu

 

Warna ruang tamu elegan yang bisa jadi pilihan Anda selanjutnya adalah warna abu-abu. Warna ini termasuk warna netral yang bisa dipadukan dengan berbagai warna lain, salah satunya warna-warna pastel.

 

Image via pinterest

 

Memadukan warna abu-abu dengan warna pastel bisa memberikan kesan elegan sekaligus dan lembut yang bisa menambah nuansa hangat di ruang tamu.

Salah satu trik memadukannya adalah denga menggunakan hiasan dinding berwarna putih dan abu-abu tua. Sementara untuk pilihan sofa Anda dapat memilih warna milo dengan bantal berwarna pastel dan meja terbuat dari material kayu.

Baca Juga:  Beberapa Tipe Apartemen Yang Perlu Kita Ketahui

Jangan lupa untuk menambahkan hiasan di atas meja.Dengan paduan yang tepat, tembok ruang tamu berwarna abu-abu bisa terlihat elegan dan cantik.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp