Warna Cat Teras Rumah Klasik Ini Akan Membuat Hunian Tampak Mengesankan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Pemilihan cat teras rumah berbau klasik masih banyak diminati hingga saat ini. Teras bernuansa klasik bukan berarti melambangkan rumah yang sudah kuno atau tua. Berikut beberapa pilihan warna cat teras rumah klasik yang memberikan kesan elegan.

 

Cokelat Tua

 

Warna cat pertama yang bisa dipilih agar teras rumah terkesan klasik adalah coklat tua. Jenis warna yang satu ini tergolong sederhana dan tidak terlalu mencolok. Coklat tua merupakan warna yang selaras dengan alam dan menenangkan jika dipandang. Untuk Anda yang juga memiliki rumah klasik, maka konsep warna ini sangatlah cocok.

 

Teras eumah warna coklat tua (Image via pinterest)

 

Perpaduan yang tepat dengan warna cat teras coklat tua ini adalah dengan membuat pilar di teras berbahan kayu. Di samping itu, biarkan kusen pintu dan jendela mempunyai warna kayu yang natural. Hal tersebut akan membuat kesan klasik di teras rumah menjadi semakin kuat.

Cat warna coklat tua ini juga bisa dikombinasikan dengan warna lain yang lebih kalem. Kombinasi ini tidak perlu dilakukan secara berlebihan, hanya dijadikan sebagai aksen saja. Teras rumah yang dicat berwarna coklat tua masih tetap tampak elegan jika ditambahkan dengan beberapa hiasan, seperti bunga.

 

Merah Bata

 

Teras eumah warna merah bata (Image via pinterest)

 

Baca Juga:  Desain Apartemen 1 Kamar Berkonsep Minimalis

Pilihan warna cat teras rumah klasik selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah merah bata. Warna ini memiliki kesan kuat yang tidak terlalu mencolok maupun kalem. Anda bisa mengkombinasikan cat merah bata dengan warna lain, misalnya seperti warna putih.

Pengecatan teras dengan warna ini bisa diawali dengan memblok seluruh tembok dengan warna merah bata. Selanjutnya, gunakan cat putih untuk membuat ukiran seakan-akan menyerupai bentuk batu bata pada dinding teras.

Cara pengecatan menggunakan warna merah bata tersebut, akan membuat teras rumah tidak hanya terkesan klasik, melainkan juga unik. Warna merah bata juga merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk rumah modern.

 

Off White

 

Warna putih yang terlalu netral terkadang bukan menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada teras. Banyak pemilik rumah yang sering khawatir tembok teras akan terlihat kusam karena catnya yang berwarna putih sangat terlihat jika terkena kotoran.

 

Teras eumah warna off white (Image via pinterest)

 

Apabila Anda ingin mengecat dinding dengan warna putih namun tidak terlalu netral, cobalah off white sebagai alternatifnya. Off white ini menggunakan warna putih secara kesuluruan, namun bergradasi ke abu-abu.

Off white merupakan warna cat klasik yang bisa diaplikasikan pada teras rumah, karena akan memberi kesan sederhana. Di samping itu, warna off white ini akan membuat teras rumah tidak terlihat norak.

Baca Juga:  Warna Cat Teras Rumah Yang Bagus Dan Netral

 

Biru Navy

 

Teras eumah warna biru navy (Image via pinterest)

 

Satu lagi warna cat teras rumah klasik yang bisa dipilih adalah biru navy. Warna ini akan membuat teras rumah menjadi terlihat kalem dan tidak mencolok. Biru navy cocok bagi penyuka suasana klasik agar teras rumah nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Cat teras biru navy bisa dikombinasikan dengan warna putih maupun hitam. Kombinasi ini akan membuat teras rumah tidak terlihat begitu polos, melainkan memiliki kesan unik. Hal ini juga akan membuat warna eksterior rumah Anda semakin hidup.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp