Warna Cat Tembok Ruang Tamu Minimalis 

The Rumah Property – Blog.

Ruang tamu minimalis merupakan konsep yang banyak dihadirkan pada hunian modern karena bisa menawarkan kesan modern dalam keterbatasan. Salah satu komponen penting dalam menerapkan konsep ini adalah pemilihan warna tembok. Ini dia pilihan warna cat tembok ruang tamu minimalis.

 

Warna Hijau Pine

 

Photo by Nathan Oakley on unsplash

 

Ada banyak jenis warna hijau yang dipecah berdasarkan tingkat gelap, cerah dan kepekatan warnanya. Salah satu macam warna hijau yang recommended untuk diterapkan pada ruang tamu minimalis adalah hijau pine atau pine green yang terinspirasi warna musim semi dari pohon pinus.

Warna ini dapat menghidupkan ruang tamu minimalis Anda agar tidak terlihat sempit. gunakan ornamen dinding konsep nature untuk memperkuat kesan hijau alami yang nyaman.

 

Warna Netral

 

Warna-warna netral merupakan pilihan terbaik untuk rumah minimalis baik di bagian luar atau dalam. Warna netral memberikan kesan luas pada ruang tamu.

 

Photo by Spacejoy on unsplash

 

Selain itu, pilihan warna ini juga lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai ornamen, perabot atau interior ruangan.

Warna netral yang bisa Anda pilih untuk digunakan pada tembok ruang tamu Anda diantaranya adalah putih, krem, abu-abu dan hitam. Meskipun minimalis, Anda tetap bisa menambahkan beberapa hiasan seperti lukisan dinding.

Baca Juga:  Daftar Tipe Apartemen Studio Yang Banyak Diminati

Warna Biru

 

Warna biru menjadi pilihan warna cat tembok ruang tamu minimalis selanjutnya. Biru sangat identik dengan warna langit dan laut yang mencerminkan kebebasan.

Mengaplikasikan warna ini pada tembok ruang tamu minimalis Anda bisa sangat berpengaruh. Pasalnya, ruangan akan terlihat lebih luas dan nyaman.

 

Photo by Juan Rojas on unsplash

 

Untuk menyiasati ruang tamu yang memiliki area terbatas, Anda bisa menambahkan jendela berukuran besar.

ukuran jendela akan membuat Anda lebih nyaman melihat pemandangan di luar ruangan, ketimbang memperhatikan ukuran ruang tamu. Selain itu, jendela besar juga membuat akses udara dan cahaya menjadi lebih mudah.

 

Warna Blush Pink

 

Photo by Ralph Ravi Kayde on unsplash

 

Jika Anda menyukai warna pink, namun tidak ingin cat tembok berwarna pink terlihat mencolok maka blush pink bisa jadi alternatif yang pas. Warna blush pink memiliki kesan yang lembut dan feminim.

Anda bisa mengkombinasikan warna tembok blush pink dengan erabotan rumah berwarna pastel seperti abu-abu dan baby blue. Sementara itu, temboknya dibiarkan polos tanpa banyak hiasan untuk memperkuat kesan minimalis.

 

Warna Abu-Abu

 

Photo by Sigmund on unsplash

 

Warna cat tembok ruang tamu minimalis yang tidak boleh tertinggal selanjutnya adalah warna abu-abu. Penggunaan warna ini membuat ruang tamu minimalis terlihat lebih menarik dan cantik.

Baca Juga:  Tips Menata Kamar Mandi Kecil Sederhana

Meskipun menerapkan kosep minimalis, Anda bisa menambahkan sedikit hiasan dinding seperti lukisan dan gambar pada tembok berwarna abu-abu ini.

Sedangkan, warna putih dipilih sebagai warna kombinasi yang diterapkan pada sofa, jendela dan laci. Paduan warna abu-abu dan putih ini akan membuat ruang tamu terlihat nyaman dan sedap dipandang.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp