Warna Cat Rumah Bagian Luar Yang Bagus Dan Elegan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Pilihan warna cat untuk dinding rumah sangatlah beragam. Pemilik rumah bisa memilih cat sesuai dengan konsep hunian yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa inspirasi pilihan warna cat rumah bagian luar yang bagus dan membuat hunian keluarga semakin tampak elegan.

 

Krem

 

Jenis warna yang satu ini sedang sangat digemari, terutama bagi para kaum millenial. Warna krem ini identik dengan kesan aesthetic dan elegan. Anda bisa mencoba mengaplikasikan cat dinding berwarna krem untuk bagian luar rumah.

 

Cat luar rumah warna krem (Image via pinterest)

 

Krem sangat cocok untuk para penyuka hal yang berbau vintage. Warna ini terkesan sederhana, namun tetap elegan jika dipandang mata. Anda bisa memadukan cat dinding berwarna krem dengan beberapa ornamen ringan untuk bagian luar rumah. Tentu saja konsep seperti ini cocok baik untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai.

Penerapan yang bisa Anda lakukan adalah, dengan menambahkan beberapa bohlam berwarna senada. Di samping itu, pengecatan bisa dilakukan dengan kombinasi warna krem yang tingkat kecerahannya berbeda. Kombinasi ini akan membuat tampilan luar rumah sangat bagus dipandang, terutama malam hari.

 

Ungu Lavender

 

Cat luar rumah warna unggu lavender (Image via pinterest)

 

Warna cat rumah bagian luar yang bagus selanjutnya adalah ungu lavender. Jenis warna ini terlihat kalem dan menenangkan jika dipandang. Di samping itu, warna ungu lavender juga membuat bagian depan rumah tampak lebih elegan.

Baca Juga:  Daftar Produk Smarthome Yang Sangat Recommended dimiliki di Rumah

Pengecatan yang bisa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan warna ungu lavender di sebagian besar dinding bagian luar rumah. Selanjutnya, kombinasikan dengan warna ungu yang lebih cerah untuk membuat variasi pada dinding.

Bagi Anda yang ingin menambahkan kesan kalem, bisa mengaplikasikan cat warna putih di bagian tertentu. Penggunaan warna putih ini tidak perlu terlalu banyak, cukup menjadi aksen yang memperkuat tampilan elegan bagian luar rumah.

 

Kuning Mustard

 

Cat dinding kuning mustard ini sangat tepat untuk Anda yang tidak terlalu menyukai warna terang. Kuning mustard tergolong warna yang cukup elegan, dan bagus untuk diaplikasikan pada bagian luar rumah. Apalagi bagi para pemilik rumah mewah, warna ini merupakan pilihan yang tepat.

 

Cat luar rumah warna kuning mustrad (Image via pinterest)

 

Perpaduan yang tepat untuk menambah aksen elegan adalah, dengan menambahkan aksen berupa kusen yang dicat coklat tua atau hitam. Hal tersebut  merupakan cara kombinasi yang sederhana dan tepat untuk membentuk kesan rumah elegan dan mewah.

Satu lagi yang bisa ditambahkan adalah Anda bisa mengecat pintu bagian depan rumah dengan warna natural. Hal ini akan menambah kesan elegan yang sudah ditonjolkan oleh cat dinding yang berwarna mustard.

 

Hijau Tua

 

Cat luar rumah warna hijau tua (Image via pinterest)

 

Baca Juga:  Apa Itu Co Working Space? Ini Ulasanya

Satu lagi warna cat rumah bagian luar yang bagus terutama bagi Anda yang tidak suka hal mencolok adalah hijau tua. Warna ini akan membuat bagian luar rumah Anda menampilkan sebuah ketenangan jika dipandang.

Padukan cat tembok berwarna hijau tua dengan beberapa pilar dari kayu di bagian depan rumah. Gunakan pilar kayu dengan warna yang natural. Di samping itu, Anda bisa menambahkan pembatas teras dari kayu jika diperlukan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp