Warna Cat Ruang Tamu yang Bisa Menghidupkan Ruangan

The Rumah Property – Blog.

Sebagai bagian yan cukup penting dalam sebuah rumah, ruang tamu perlu Anda desain dengan warna yang tidak membosankan. Berikut ini adalah beberapa warna cat ruang tamu yang dapat menjadi pilihan Anda agar suasananya terasa lebih hidup.

 

Suasana Ceria dengan Warna Jingga

 

Photo by Marra on Unsplash

 

Warna jingga atau lebih dikenal dengan orange menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk ruang tamu Anda. Dalam pemilihan warnanya, akan lebih baik jika Anda memilih warna jingga yang lembut sehingga tidak terlalu mencolok.

Penggunaan warna jingga pada ruang tamu Anda akan mampu menghidupkan ruangan menjadi lebih ceria. Tamu yang berkunjung ke rumah Anda pun akan merasa nyaman dengan suasana yang dihadirkan oleh warna tersebut.

Warna Cat Kuning

 

Photo by James Lee on Unsplash

 

Selain jingga, warna cat ruang tamu yang mampu menghidupkan suasana adalah warna kuning. Apabila Anda memiliki ruang tamu yang kurang pencahayaan, maka kuning adalah pilihan yang tepat. Kesan yang diberikan warna kuning adalah membuat ruangan cerah sehingga tidak membosankan.

Bagi Anda yang senang mengkombinasikan warna tidak perlu khawatir, warna kuning pada ruang tamu juga dapat dikombinasikan dengan warna lain agar lebih menarik. Salah satu warna yang bisa Anda kombinasikan dengan kuning yaitu broken white.

Baca Juga:  Denah Apartemen Mewah dengan 3 Kamar

Menghidupkan Ruang Tamu dengan Warna Maroon

 

Warna lainnya yang akan menghidupkan ruang tamu Anda yaitu maroon. Dalam memilih warna maroon Anda juga perlu mempertimbangkannya agar warna yang dipilih tidak terlalu tua. Warna maroon akan menjadikan ruang tamu Anda terasa hangat namun tetap cerah.

Agar suasana ruangan semakin hidup tambahkan beberapa ornamen yang memiliki warna netral atau cerah. Tempelkan beberapa lukisan dinding agar menimbulkan kesan yang berbeda sehingga membuat siapa saja nyaman berada di ruangan tersebut.

Biru Muda

 

Photo by Jens Behrmann on Unsplash

 

Biru muda menjadi salah satu warna yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghidupkan suasana di ruang tamu. Pemilihan warna biru muda akan sangat mendukung ruang tamu Anda yang minim jendela.

Sebagaimana diketahui bahwa biru merupakan warna langit, sehingga ketika Anda menggunakannya untuk warna ruang tamu maka suasananya akan semakin hidup. Biru juga menggambarkan warna yang bersih dan akan semakin menawan jika dikombinasikan dengan warna putih.

Warna Hitam dengan Furnitur Cerah

 

Photo by Jason Wang on Unsplash

 

Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, cobalah untuk menggunakan warna hitam pada ruang tamu agar suasana didalamnya menjadi lebih hidup. Untuk membuatnya semakin menarik, gunakanlah furnitur yang memiliki warna-warna cerah sehingga ruang tamu Anda tidak monoton.

Baca Juga:  Konsep Desain Interior Kamar Tidur Bernuansa Skandinavia

Mempercantik Ruang Tamu dengan Ungu Lavender

 

Warna cat ruang tamu berikutnya yang dapat Anda andalkan untuk menghidupkan ruangan adalah ungu lavender. Kesan lembut yang diberikan oleh warna lavender membuat suasana di ruang tamu Anda semakin betah untuk ditempati berlama-lama.

Warna ungu lavender juga tidak terlalu mencolok sehingga dapat Anda kombinasikan dengan beberapa warna lainnya. Tidak hanya itu, beberapa perabot pelengkap ruang tamu Anda juga dapat disesuaikan dengan warna lavender agar lebih senada.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp