Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Menenangkan Pikiran

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan penting untuk diperhatikan. Ruangan ini termasuk tempat inti yang sering dikunjungi dan untuk beristirat. Akan tetapi pilihan warna ruangan yang salah, seringkali membuat penghuni menjadi tidak nyaman. Nah, berikut akan kami ulas mengenai warna cat kamar tidur yang bisa dijadikan inspirasi, agar waktu istirahat menjadi semakin nyaman dan menenangkan pikiran.

 

Biru Laut

 

Kamar tidur biru laut (Image via pinterest)

 

Pilihan warna cat pertama yang bisa diaplikasikan di kamar tidur adalah warna biru laut. Warna ini memang dikenal sebagai lambang ketenangan. Biru laut juga merupakan warna yang jauh dari kata suram, sehingga bisa digunakan untuk menenangkan pikiran. Untuk kamar di rumah minimalis, warna ini juga sangatlah cocok.

Cat berwarna biru muda ini bisa diterapkan secara menyeluruh ke dinding kamar tidur. Selanjutnya Anda bisa menghiasi kamar tidur dengan ornament lain yang mendukung agar mempercantik ruangan. Bila perlu, hias juga bagian plafon kamar tidur untuk menambah kenyamanan.

 

Lavender

 

Kamar tidur lavender (Image via pinterest)

 

Warna ungu lavender sangat tepat untuk diaplikasikan di kamar tidur dan bisa menjadi stimulus untuk menenangkan pikiran. Cat berwarna ungu lavender membuat kamar memiliki kesan lebih kalem dan semakin membuat nyaman ketika bersitirahat.

Baca Juga:  Tips Membangun Rumah Gaya Industrial

Lavender yang identik dengan bunga, juga bisa membuat pemilik kamar menjadi lebih mudah berpikir dan mencari inspirasi. Tips mengecat kamar tidur menggunakan warna lavender adalah tidak membiarkannya terlalu polos.

Tambahkan beberapa hiasan atau lukisan dinding. Pilih hiasan yang senada dengan warna cat kamar tidur, cara mengatur kamar tidur seperti ini akan membuat penghuninya semakin betah untuk berlama-lama di dalam kamar. Warna lavender sendiri, cocok digunakan baik untuk kamar utama maupun kamar lainnya.

 

Hijau Tua

 

Cat berwarna hijau tua sangat tepat untuk Anda yang menyukai kesan sedikit gelap. Warna hijau tua ini bisa diaplikasikan di kamar tidur yang mempunyai jendela kaca besar. Sebab kamar tidur dengan jendela kaca besar akan memberikan pencahayaan yang baik pada siang hari.

 

Kamar tidur hijau tua (Image via pinterest)

 

Pengaplikasian cat kamar tidur berwarna hijau tua ini bisa diimbangi dengan perabotan berwarna netral. Sebaiknya Anda memilih perabotan yang dominan berwarna putih agar mengurangi kesan gelap. Pemilihan perabotan dengan warna putih ini akan membuat kamar tidur semakin menenangkan.

Perpaduan cat dinding kamar tidur berwarna hijau tua ini juga bisa menambah semangat. Warna hijau tua bisa membangkitkan semangat bagi yang melihatnya. Pemilihan warna ini tepat untuk pemilik kamar yang seorang pekerja keras.

 

Dusty Pink

 

Baca Juga:  Dekorasi Ruang Tamu Kecil yang Mengesankan
Kamar tidur dusty pink (Image via pinterest)

 

Dinding kamar tidur yang berwarna dusty pink tidak hanya bisa menenangkan pikiran, tetapi juga membuat ruangan terkesan menarik. Warna dusty pink ini bisa membuat kamar tidur menjadi terkesan kalem, namun tetap meunjukkan keceriaan.

Cara pengecatan kamar tidur menggunakan warna ini adalah dengan memblok seluruh ruangan dengan dusty pink. Selanjutnya imbangi dengan pilihan perabotan yang mempunyai kesan simple, namun menarik. Pilih perabotan yang sesuai dengan warna cat kamar tidur agar ruangan terlihat rapi dan elegan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp