Warna Cat Dinding Luar Rumah Tampak Cerah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bagian eksterior merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengatur dekorasi rumah. Salah satu cara untuk mengatur eksterior adalah, dengan memilih warna cat dinding yang tepat. Berikut adalah beberapa warna cat dinding luar rumah dengan karakter warna cerah yang bisa Anda jadikan pilihan.

 

Biru Laut

 

Warna biru laut banyak diartikan sebagai lambang ketenangan. Bagi pemilik rumah minimalis bisa mencoba mengalikasikan warna cat biru laut untuk dinding bagian luar. Warna ini akan nampak cerah, namun tidak norak.

Cat dinding biru dongker bisa dikombinasikan dengan warna lain, misalnya putih atau hitam. Anda bisa mengecat bagian kusen jendela maupun pintu dengan warna putih. Kombinasi warna ini akan menjadikan dinding bagian luar rumah terkesan simple, namun terlihat manis.

 

Kombinasi Warna Kuning Dan Orange

 

Cat dinding luar rumah kombinasi kuning dan orange (Image via pinterest)

 

Dinding luar rumah tidak hanya bisa dicat menggunakan satu warna saja, melainkan bisa mengkombinasikan beberapa jenis warna. Kombinasi ini bisa dilakukan dengan memadankan warna yang dinilai senada dan cocok untuk disandingkan.

Bagian dinding luar rumah bisa dicat dengan kombinasi warna orange dan kuning. Anda bisa memilih salah satu warna cat yang akan digunakan secara dominan pada dinding luar rumah. Cara mengkombinasikannya bisa disesuaikan dengan bentuk dinding bagian luar.

Baca Juga:  Ini Karakteristik Rumah Bergaya Tudor

Warna kuning dan orange akan membuat bagian luar rumah tampak lebih bersinar. Rumah akan memberikan kesan terang. Selain itu, cat dinding tersebut juga membuat rumah lebih enak dipandang karena tidak terkesan suram atau tertutup.

 

Hijau

 

Cat dinding luar rumah watna hijau (Image via pinterest)

 

Pilihan warna cat dinding luar rumah selanjutnya yang bisa dicoba adalah warna hijau. Warna hijau memiliki jenis dan tingkat kecerahan yang beragam. Anda bisa memilihnya sesuai model dinding bagian luar rumah.

Pengecetan dinding menggunakan warna hijau, bisa dengan mengkombinasikan beberapa jenis warna sesuai tingkat kecerahannya. Hal tersebut bisa membuat dinding bagian luar rumah memiliki gradasi warna dan tidak terlalu polos.

Contoh yang bisa diterapkan adalah memilih warna hijau terang untuk sebagian besar dinding luar rumah. Selanjutya kombinasikan dengan warna hijau yang lebih kalem untuk menambahkan aksen pada dinding, Anda juga bisa menggunakan sedikit warna cat putih pada bagian tertentu agar dinding bagian luar rumah terkesan lebih menarik.

 

Merah Muda

 

Cat dinding luar rumah warna merah muda (Image via pinterest)

 

Satu lagi warna cat yang bisa diaplikasikan pada dinding bagian luar rumah Anda, yaitu merah muda. Warna ini memang identik dengan kesukaan kaum hawa. Tetapi apabila Anda bisa memadukannya dengan warna yang tepat, warna merah muda akan membuat bagian depan rumah tampak bagus dan cerah.

Baca Juga:  Referensi Cat Kamar Tidur Untuk Anak

Warna merah muda tidak hanya membuat dinding luar rumah nampak cerah, namun juga terkesan ceria. Anda bisa mengkombinasikan warna merah muda yang terlihat terang dan lebih kalem. Warna cat dinding luar rumah yang satu ini akan membuat hunian tampil berbeda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp