Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang 

The Rumah Property – Blog.

Tidak semua warna cat bisa di aplikasikan pada ruangan yang gelap. Warna cat tembok tertentu ternyata bisa membuat ruangan minim cahaya terlihat lebih terang. Apa saja warna cat agar ruangan terlihat terang?  Berikut ini daftar dan ulasannya.

 

Warna Kuning

 

Photo by Loc Dang on pexels

 

Warna kuning memang identik dengan kesan cerah, terang dan ceria. Warna ini direkomendasikan untuk ruangan minim cahaya dan membuatnya terlihat lebih terang.

Anda bisa memadukannya dengan warna putih atau bahkan warna yang lebih gelap, seperti coklat atau krem. Selain membuat ruangan menjadi lebih terang, pengaplikasian cat tembok berwarna kuning ini bisa menghidupkan ruangan yang minim cahaya.

 

Warna Putih

 

Photo by Patrick Perkins on unsplash

 

Warna netral merupakan pilihan yang tepat untuk warna tembok ruangan dalam setiap konsep. Salah satunya, membuat ruangan menjadi lebih terang. Pilihan yang pas untuk memberikan kesan lebih terang pada ruangan adalah cat warna putih.

Selain membuat ruangan terlihat lebih terang, mengaplikasikan warna putih pada tembok ruangan juga memberikan efek lebih luas. Tentu saja kesan luas sangat penting apabila Anda menerapkan konsep minilamis pada ruangan.

Anda bisa menambahkan jendela berukuran besar untuk sirkulasi cahaya yang lebih baik dan meletakkan tanaman hias di pojok ruangan. Dengan begitu, ruangan tidak hanya terlihat lebih terang, namun juga asri dan sirkulasi cahaya yang baik membuat ruangan tidak terlalu lembab.

Baca Juga:  Desain Ruang TV Kekinian untuk Rumah Modern

Warna Toska

 

Warna cat agar ruangan terlihat terang selanjutnya adalah warna toska yang sering disebut dengan biru pirus. Warna toska merupakan warna samudera atau lautan yang biru kehijau-hijauan. Selain dikenal sebagai biru pirus, toska juga populer dengan nama Turkish.

 

Photo on Mudassir Ali on pexels

 

Untuk memberikan kesan terang, Anda bisa memilih toska dengan shade yang lebih terang. Namun, jika tidak, Anda dapat menggunakan warna toska pada shade middle atau lebih gelap.

Selain cantik, warna toska juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain, sepert putih, biru muda hingga gold.

Berikan hiasan dinding berwarna putih untuk menghidupkan suasana dan membuat ruangan lebih terang. Tidak ada salahnya juga untuk menambahkan warna krem dan coklat untuk pilihan interior ruangan.

Warna Pastel

 

Photo on Pixabay on pexels

 

Jika Anda ingin menghadirkan kesan terang sekaligus hangat pada ruangan, maka warna pastel bisa jadi pilihan terbaik. Warna-warna pastel memang tidak terlalu mencolok dan identik dengan kesannya yang lembut dan feminim, salah satunya adalah warna soft pink atau baby pink.

Warna cat tembok berwarna baby pink bisa Anda padukan dengan hiasan dinding dominan berwarna putih. kombinasi ini tidak hanya terlihat cantik namun juga aesthetic.

Warna cat agar ruangan terlihat terang dengan warna pastel selain pink diantaranya, baby blue, krem, putih, abu-abu dan lain sebagainya. Anda bisa menambahkan perabotan dengan warna yang lebih gelap seperti hitam dan lainnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp