Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bisa Dikombinasikan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Mempunyai rumah berukuran minimalis bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak bisa berkreasi. Rumah minimalis bisa didesain apik dengan menggunakan variasi warna cat dinding yang tepat. Berikut ini adalah beberapa variasi warna cat rumah minimalis yang bisa dikombinasikan.

 

Maroon Dan Abu-Abu

Warna cat yang bisa dipilih untuk rumah minimalis adalah kombinasi antara maroon dan abu-abu. Kedua warna ini akan membuat rumah terkesan keren dan kalem. Kombinasi cat berwarna maroon dan abu-abu membuat rumah minimalis lebih elegan ketika dipandang.

 

Cat rumah maroon dan abu-abu (Image via pinterest)

 

Cara untuk mengaplikasikan cat maroon dan abu-abu ini bisa dengan perbandingan setara atau salah satu lebih dominan. Pengaplikasan warna cat dinding ini bisa disesuaikan dengan bentuk dan rencana penataan interior rumah.

Contoh pengecatan rumah minimalis menggunakan kedua warna ini adalah menggunakan warna abu-abu sebagai warna dasarnya. Selanjutnya cat bagian dinding tertentu dengan warna maroon. Untuk membuat kesan sedikit lebih terang, berikan aksen cat berwarna abu-abu muda.

 

Kombinasi Warna Pastel

 

Cat rumah kombinasi warna pastel (Image via pinterest)

 

Bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis dengan kesan ceria, kombinasi cat warna pastel sangat tepat untuk diaplikasikan. Variasi warna cat rumah minimalis yang satu ini akan membuat hunian jauh dari kesan sempit.

Baca Juga:  Tanaman Penyerap Racun Sekaligus Tanaman Hias Di Ruangan Rumah

Cat berwarna pastel akan membuat rumah tampak lebih terang dan membuat kesan luas. Kombinasi yang bisa diterapkan adalah dua atau tiga warna dengan gradasi tertentu. Misalnya saja Anda variasikan cat warna pastel merah muda dan hijau.

Pengaplikasian cat warna pastel ini bisa dilakukan dengan perbandingan yang proporsional. Warna merah muda yang digunakan, sebisa mungkin terdiri dari beberapa cat dengan tingkat kecerahan berbeda. Selanjutnya cat sebagian dinding dengan warna hijau yang cerah.

 

Kombinasi Warna Monokromatik

 

Monokromatik merupakan kombinasi yang cocok untuk Anda yang menyukai warna netral. Warna monokrom tidak hanya melambangkan seuatu yang netral dan kalem, akan tetapi juga maskulin. Kombinasi cat warna monokrom ini bisa diterapkan untuk rumah minimalis Anda.

 

Cat rumah monokromatik (Image via pinterest)

 

Warna cat putih untuk kombinasi monokromatik ini sebaiknya tidak terlalu terang. Gunakan wana off white yang tidak membuat kombinasi cat hitam tidak terlihat jomplang. Warna off white ini akan memberikan kesan kalem pada rumah Anda.

Pengaplikasian kombinasi warna monokromatik pada rumah minimalis, sebaiknya menonjolkan cat off white. Selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan cat berwarna hitam sebagai variasinya. Warna off white lebih ditonjolkan agar rumah minimalis tidak terkesan gelap.

 

Kombinasi Warna Beige

 

Cat rumah warna beige (Image via pinterest)

 

Baca Juga:  Tujuan Bisnis Properti yang Biasa Ingin Dicapai Para Pelakunya

Beige atau lebih dikenal dengan krem adalah warna yang menunjukkan kesan modern. Kombinasi warna beige ini bisa diterapkan untuk cat rumah minimalis. Di samping itu, warna beige tersebut juga membuat rumah minimalis bisa terlihat aesthetic.

Kombinasi beige ini sebenarnya hanya membutuhkan satu warna saja, yaitu krem. Namun, warna krem yang dipakai terdiri dari beberapa tingkat kecerahan. Selanjutnya, Anda bisa mengkombinasikan variasi warna cat rumah minimalis beige ini sesuai dengan desain yang ditentukan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp