Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Untuk Kawasan Eksterior

The Rumah Property – Blog.

Memilih warna cat untuk eksterior rumah sangatlah penting karena itulah kesan pertama yang akan terlihat dari sebuah rumah. Jika Anda kebingungan untuk memilih, cobalah beberapa rekomendasi variasi warna cat rumah minimalis untuk kawasan eksterior di bawah ini.

 

1. Kombinasi Warna Hijau dan Krem Kehijau – Hijauan

 

Photo by Francesca Tosolini on Unsplash

 

Jika Anda suka warna yang kalem, sejuk, dan cerah, maka kombinasi warna hijau dan krem yang sedikit ada warna hijaunya ini sangat cocok untuk kawasan eksterior rumah. Untuk menambahkan kesan minimalis, Anda juga bisa menambahkan sentuhan warna hitam untuk tiang penyangga.

Selain itu, gunakan juga warna putih di beberapa titik eksterior rumah seperti di bagian jendela atau lainnya. Dengan demikian, eksterior rumah Anda akan terkesan mewah, sejuk, elegan, dan modern.

 

2. Kombinasi Warna Putih dan Abu – Abu

 

Kombinasi warna cat rumah yang minimalis lainnya untuk eksterior rumah yaitu warna abu-abu dan putih. Kedua warna ini memang sangat populer dan menjadi andalan untuk cat rumah dengan desain minimalis karena memberikan kesan yang elegan, bersih, dan juga modern.

 

Photo by Kara Eads on Unsplash

 

Selain kedua warna itu, Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna oranye untuk beberapa titik eksterior rumah Anda, seperti tiang rumah. Menambahkan warna oranye pada bagian luar rumah berfungsi untuk memberikan kesan yang segar dan tidak monoton.

Baca Juga:  Apa Saja Daftar Benda Yang Ada Di Ruang Tamu dan Harus Anda Miliki?

Namun, variasi warna cat rumah minimalis ini tetap sesuai dengan desain eksterior rumah yang minimalis. Dengan menggunakan tiga warna ini, desain eksterior rumah Anda akan lebih menarik dan tentunya modern.

 

3. Kombinasi Warna Moka dan Krem

 

Photo by Ian Macdonald on Unsplash

 

Kombinasi warna moka dan krem juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai variasi warna cat untuk rumah minimalis untuk kawasan eksterior. Warna ini memberikan kesan yang kalem, elegan, dan modern. Selain itu, tambahkan juga beberapa sentuhan warna lainnya seperti putih dan coklat tua.

Dengan menambahkan variasi warna putih dan coklat tua, maka rumah akan terlihat lebih indah, menarik, dan tidak monoton. Pastinya, warna itu juga akan menambah kesan minimalis dan elegan untuk kawasan eksterior rumah Anda.

 

4. Kombinasi Warna Abu – Abu dan Coklat

 

Variasi warna cat rumah minimalis selanjutnya kombinasi warna abu-abu muda dan coklat. Warna monokromatik dari abu-abu dan kesan kalem dari coklat adalah perpaduan yang sempurna untuk membuat kesan eksterior rumah yang kalem, sederhana, elegan, dan modern.

 

Photo by Christian Koch on Unsplash

 

Selain dua warna ini, Anda juga bisa menambahkan sentuhan wana putih sedikit di bagian atas dinding eksterior rumah Anda. warna putih ini berfungsi untuk menciptakan kesan yang lebih luas dan terang. Tiga kombinasi ini akan membuat eksterior rumah menjadi menarik, minimalis, dan modern.

Baca Juga:  Ide Penataan Rumah Klasik Eropa 1 Lantai

Baiklah, itu dia 4 rekomendasi variasi warna cat untuk rumah minimalis untuk kawasan eksterior yang terbaru. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp