Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Ini Patut Dicoba

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Rumah meinimalis kini makin dipilih masyarakat. Bagaimana tidak? kesan rumah dengan gaya trand arsitektur masa kini tersebut memberikan nuansa sederhana dan mewah sekaligus.

Meskipun tidak luas seperti rumah mewah pada umunya, memberinya variasi warna cat rumah dapat membantu memaksimalkan tampilannya meskipun sederhana. Berikut warna-warna yang patut dicoba.

 

Cokelat

 

rumah minimalis dengan aneka warna
Image via Pinterest.com

 

Baik cokelat muda sampai dengan coklat tua, warna ini sangat elegan jika dipadukan dengan design rumah minimalis. Warna ini bisa siaplikasikan pada dinding bagian luar maupun interior. Kombinasi warna coklat turunan yang dipadukan dapat membuat rumah terlihat klasik dan elegan.

 

Hijau

 

Image via Pinterest.com

 

Ada banyak warna hijau yang dapat diaplikasikan pada rumah minimalis sederhana. Cat ruangan hijau identik dengan pepohonan, atau dedaunan sehingga dapat memberikan kesan sejuk bagi penghuninya.

Warna cat hijau tua pekat dapat memberikan karakter kuat sekaligus nyaman. Jika ini dikombinasi dengan warna hunter green dengan furnitur kayu dan cat warna abu-abu, dapat menjadikan konsep minimalis nan mewah.

 

Putih

 

Image via Pinterest.com

 

Cat warna putih dapat memberikan kesan terang pada ruangan. Pengaplikasian warna putih dapat dikombinasikan dengan variasi warna cat rumah lain yang memberikan efek lebih hidup dan tidak pucat. Warna seperti hijau tosca maupun biru misty dalam hal ini disarankan bagi Anda yang tidak suka kondisi ruangan yang redup. Variasi kombinasi dengan navy juga bisa membuatnya terlihat lebih berkarakter.

Baca Juga:  Tips Dekorasi Rumah Minimalis Agar Nyaman Dihuni

 

Kuning

 

Image via Pinterest.com

 

Di alam, warna kuning mereprentasikan matahari dan sinarnya. Sehingga, jika diaplikasikan pada dinding rumah, warna kuning memberikan kesan terang dan cerah pula. Ada banyak ragam warna cat kuning yang dapat kita temui di pasaran.

Pengaplikasiannya bisa digunakan di sudut rumah mana saja. Warna ini membantu memberi kesan luas pada ruangan kecil. Menggunakan warna kuning sebagai warna utama juga merupakan ide bagus.

Kombinasi dengan warna yang serasi dapat membuatnya lebih hidup dan berkarakter. Karena kesannya yang cerah, pemberian warna biru, hijau, atau lavender untuk furniture atau aksen dinding, bisa membuatnya terkesan lebih dingin.

 

Navy

 

Image via Pinterest.com

 

Salah satu jenis warna biru ini memberikan kesan teduh bagi ruangan Anda. Perusahaan manufaktur cat Sherwin-Williams memprediksikan warna navy sebagai warna paling netral untuk cat rumah. Selain teduh, pewarnaan furniture ruangan dengan warna putih atau coklat muda dapat memberi kesan menonjol pada interiornya.

 

Biru Pastel

 

Image via Pinterest.com

 

Tidak sedinamis navy, varian warna biru pastel lebih terkesan kalem dan casual. Warna ini juga cocok jika dipadukan dengan warna putih sebagai aksennya. Anda bisa menggunakan warna biru pastel pada ruang tidur dan kamar mandi untuk mendapatkan kesan santai dan menenangkan.

 

Hazelnut

 

Baca Juga:  Daftar Desain Kantor Unik yang Membuatnya Terlihat Berbeda
Image via Pinterest.com

 

Kesan klasik yang timbul dari warna hazelnut menjadikannya trand warna yang direkomendasikan untuk rumah minimalis yang elegan. Warna cat krim coklat ini memberikan kesan cerah dan hangat, serta dapat memantulkan cahaya alami yang masuk ke ruangan. Warna ini sangat disarankan bagi Anda yang menginginkan kesan klasik dalam rumah minimalis.

 

Mustard

 

Image via Pinterest.com

 

Mustard yang dijadikan warna dinding rumah Anda dapat menjadi pilihan dengan karakteristik kalem dan tidak mencolok. Trand cat rumah warna mustard yang gelap dan kuning kecoklatan akan memberikan kesan stylish namun tetap netral.

Warna ini terkesan dinamis, sehingga disarankan untuk digunakan sebagai imbuhan motif dinding. Dibandingkan pada seluruh dinding, warna ini lebih menarik jika digunakan di satu bidang dinding, atau sebagai sentuhan garis atas bawah dinding. Pemaduan warna kombinasi pada bidang dinding lain maupun furniture yang tepat dapat memberikan kesan mewah pada ruangan.

 

Clay

 

Image via Pinterest.com

 

Deretan warna baru pada trand variasi warna cat rumah salah satunya adalah warna clay. Warna ini memiliki kesan lembut, tidak dinamis dan tenang. Suasana ruangan yang santai dan hangat bisa didapat dengan memadukan warna ini dengan warna lain yang memiliki variasi gradasi seperti beige, coklat muda, karamel, hingga oranye tua.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan pada Bisnis Kos-Kosan atau Rumah Kos

Kombinasi dari warna-warna usahakan tidak ada yang dominan, agar kesan hangat dari clay tidak hilang. Warna ini juga cocok sebagai aksen dinding atau warna interior ruangan.

Jika Anda berencana mengecat kembali dinding rumah, semoga informasi ini bermanfaat untuk menentukan pilihan yang tepat. Pilih sesuai dengan selera Anda dan keluarga, atau diskusikan dengan designer rumah Anda jika ingin mendapatkan saran langsung dari ahlinya.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp