Variasi Warna Cat Rumah Minimalis di Berbagai Ruangan

The Rumah Property – Blog.

Menentukan warna cat rumah dengan desain minimalis untuk semua ruangan memang tidaklah mudah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini adalah beberapa variasi warna cat rumah minimalis berbagai ruangan, seperti dapur, ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur.

 

Warna Cat Minimalis Untuk Ruang Tamu

 

Photo by Becca Tapert on unsplash

 

Jika ingin memiliki warna cat ruang tamu dengan desain minimalis, maka pilihlah warna monokromatik seperti abu tua. Warna ini sangat cocok untuk desain ruang tamu yang minimalis karena memberikan kesan yang sederhana, namun tetap indah dan elegan.

Selain itu, warna ini juga membuat desain interior menjadi lebih cantik dengan perpaduan kursi berwarna putih dan meja warna coklat tua. Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding yang sederhana dengan warna hitam dan putih untuk memperindah desain interior ruangan.

 

Warna Cat Minimalis Untuk Ruang Keluarga

 

Karena biasanya ruang keluarga dan ruang tamu berdekatan, maka sebaiknya pilihlah warna cat dinding yang tidak jauh berbeda, contohnya warna hijau lumut tua yang sedikit keabu-abuan. Intinya, pilih warna cat yang masih ada kesan abu-abunya jika di ruang tamu menggunakan warna abu tua.

 

Photo by Jakob Owens on unsplash

 

Variasi warna cat rumah minimalis seperti ini juga akan memberikan kesan yang elegan dan cantik di ruang keluarga Anda. Agar menambahkan kesan hangat pada ruangan, gunakan warna timber pada beberapa perabot dan juga lantai.

Baca Juga:  Mau Jual Apartemen? Pertimbangkan Beberapa Tips Menjual Apartemen Berikut!

Selain itu, gunakan warna putih di bagian atap untuk membuat ruangan terkesan lebih luas. Selanjutnya, pilihlah kursi dan meja dengan desain minimalis dan warna monokromatik juga, seperti abu muda, untuk menyesuaikan dengan warna cat dinding dan desain ruangan.

 

Warna Cat Minimalis Untuk Kamar Tidur

 

warna cat dinding yang tak kalah pentingnya yaitu warna cat untuk kamar tidur. Untuk warna cat kamar tidur, Anda bisa sedikit memberikan variasi. Contohnya, gunakan warna abu-abu tua di salah satu dinding kamar dan gunakan warna abu-abu muda untuk ketiga sisi dinding yang lainnya.

 

Photo by Spacejoy on unsplash

 

Variasi warna cat rumah minimalis seperti ini berfungsi untuk memberikan kesan yang tidak monoton pada ruangan. Selain itu, penggunaan warna abu-abu muda juga memberikan kesan yang lebih terang dan lebih luas pada ruangan.

Selain itu, warna abu-abu tua pada satu sisi dinding berfungsi sebagai center point ruangan. Apabila Anda ingin kesan yang lebih luas dan terang lagi, Anda bisa menggunakan jendela kaca yang cukup besar dengan tirai polos berwarna putih.

 

Warna Cat Minimalis Untuk Dapur

 

Photo by Eugenivy_now on unsplash

 

Ruangan dapur biasanya berada di paling belakang bagian rumah atau sedikit terpisah dengan ruangan lainnya. Oleh karena itu, untuk memberikan kesan yang berbeda dan tidak monoton, cobalah menggunakan warna minimalis lainnya selain warna tema abu-abu.

Baca Juga:  Pilihan Model Plafon Ruang Tamu Yang Menarik

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan warna cat dinding putih dengan kombinasi warna biru dove. Warna ini tetap terkesan minimalis dan juga elegan. Dijamin Anda akan betah beraktivitas di dapur.

Itulah rekomendasi warna cat untuk rumah minimalis.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp