Trik Mendesain Rumah Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah menjadi kebutuhan primer yang dijadikan tempat berlindung, berkumpul dan mencetak sejarah bersama anggota keluarga. Untuk fungsi komplit tersebut sudah sepatutnya rumah didesain baik agar penghuninya nyaman. Nah berikut ini beberapa trik mendesain rumah minimalis bisa dicoba:

 

Menampilkan Karakter Pemiliknya

 

Image via pinterest

 

Perlu diketahui sebagian besar pemicu stress seseorang adalah faktor ketidaknyaman di rumah yang kecil karena nuansanya yang monoton. Nah, salah satu pencegahan stres yang perlu Anda lakukan adalah melakukan trik desain dengan menonjolkan karakter Anda agar suasana nyaman.

Salah satu fungsi menampilkan karakter pribadi untuk desain rumah pribadi yang minimalis adalah supaya tercipta kesan lebih hidup dibandingkan dibiarkan polos. Biasanya karakter pemilik rumah bisa digoreskan pada dinding sebagai bentuk wallpaper.

Desain seperti ini juga bermanfaat menyamarkan noda kusam di tembok rumah lama. Untuk menjalankan trik satu ini Anda tidak perlu berlebihan cukup dengan penambahan karakter di beberapa unsur dinding saja agar lebih bagus bisa juga Anda memanfaatkan tempat strategis agar visualnya menarik.

 

Dilengkapi Beberapa Aksen

 

Trik desain untuk sebuah rumah minimalis berikutnya adalah melengkapi dengan beberapa aksen. Biasanya kelengkapan aksen untuk rumah minimalis mengusung tema monokrom atau warna netral senada. Hal ini banyak dipakai karena bisa mencitakan kesan luas dan elegan diruangan sempit.

Baca Juga:  Ini Tips Menata Kamar Minimalis Agar Lebih Rapi

 

Image via pinterest

 

Bagi Anda pemula untuk urusan desain rumah minimalis bisa mencoba warna krem atau coklat untuk menciptakan hal baru selain putih yang kebanyakan dipakai orang. Perlu diingat untuk trik ini agar menghindari warna hitam supaya tidak terkesan sempit dan pengap.

Mempraktekkan trik satu ini bisa Anda lakukan dengan menambahkan aksen kayu, rotan atau lantai marmer pada dinding dengan nuansa netral. Penambahan beberapa aksen tersebut bisa meningkatkan gestur dekorasi.

 

Memadukan Beberapa Tekstur

 

Image via pinterest

 

Trik mendesain rumah minimalis berikutnya dengan memadukan beberapa tekstur. Ini sebenarnya menjadi trik kunci untuk membuat rumah minimalis tampak lebih hidup dan kesan yang hangat. Pemaduan tekstur ini akan menurunkan tingkan kebosanan Anda didalam rumah lebih lama.

Memadukan tekstur ini bertujuan menuangkan ide-ide sederhana yang Anda miliki pada sebuah hunian. Hal yang bisa dicoba dalam trik ini salah satunya ide sederhana mananam tanaman hijau di sudut ruangan. Nah, hal tersebut selain menambah nuansa indah pastikan tanaman yang cocok untuk filter udara.

 

Memperhatikan Pencahayaan

 

Image via pinterest

 

Trik berikutnya adalah memperhatikan pencahayaan ruangan sesuai dengan desain rumah. Hal ini penting karena tanpa pencahayaan yang tepat sebuah rumah minimalis akan semakin sempit dan pengap. Pencahayaan bisa disiasati dengan membuat jendela menghadap ke arah matahari.

Baca Juga:  Tips Membangun Rumah Gaya Industrial

Cara kedua Anda juga bisa menambahkan LED ukuran besar di tengah ruangan untuk menerangi dan menambah kesan elegan rumah. Supaya pencahayaan terpenuhi dengan budget murah meriah pastikan LED Anda yang hemat energi.

 

Memberikan Aksesoris

 

Image via pinterest

 

Terakhir Anda bisa menerapkan trik memberikan aksesoris di rumah minimalis. Penambahan aksesoris ini juga berfungsi sebagai dekorasi rumah seperti bental tenun dan kursi sudut untuk menambah kesan klasik. Bisa juga Anda memberikan tambahan vas bunga, tanaman hias, atau patung.

Aksesoris-aksesoris tersebut akan menjadi sesuatu yang unik di rumah Anda. Itulah trik mendesain rumah minimalis yang bisa Anda coba semoga beruntung!!!

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp