Trik Dekorasi Apartemen Mungil Berikut Wajib Anda Terapkan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 The Rumah Property – Blog.

Apartemen merupakan salah satu jenis hunian yang banyak disukai karena dianggap lebih praktis dan modern. Apartemen juga memiliki jenis yang bervariatif, salah satunya adalah apartemen studio. Apartemen yang berukuran kecil biasanya membuat penghuni merasa sesak karena kesalahan dalam mendekornya. Nah, berikut trik dekorasi apartemen yang bisa Anda terapkan.

 

Memberikan Penerangan Ruang yang Maksimal

 

Pencahayaan pada apartemen (Image via pinterest.com)

 

Mode pencahayaan atau penerangan pada apartemen juga mempengaruhi pandangan dekorasi terhadap apartemen tersebut. Cahaya alami yang berasal dari matahari dapat membantu membuat apartemen Anda terlihat lebih luas.

Untuk membuat cahaya matahari dapat masuk ke dalam apartemen, Anda bisa memasang gorden model transparan berwarna putih. Hal tersebut bertujuan agar penerangan dapat mencapai level maksimal, Anda bisa memanfaatkan partisi ruangan transparan.

 

Memasang Cermin di Bagian Dinding

 

Cermin pada apartemen (Image via pinterest.com)

 

Cermin dengan ukuran besar seringkali dijadikan dekorasi pada apartemen studio. Hal ini dikarenakan cermin pada dinding dapat memberi kesan luas pada ruangan sempit sekalipun. Cermin memiliki daya reflektif pada permukaan bagian dalam ruangan.

Daya reflektif yang diciptakan oleh cermin ini dapat memberi kesan besar dan luas terlebih pada apartemen studio yang hanya memiliki ruang sempit.

 

Memilih Perabot Berunsur Alam

 

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Rak Hiasan Ruang Tamu
Perabot berunsur alam pada apartemen (Image via pinterest.com)

 

Pemilihan warna pada perabotan untuk apartemen studio juga dapat mempengaruhi luas dan lebar dari sebuah ruang. Sebaiknya, pilih warna netral yang terang namun juga memiliki kesan netral. Beberapa contoh warna-warna yang bisa Anda pilih adalah putih, abu-abu, coklat, nude, dan tosca.

Deretan warna tersebut mampu memunculkan kesan alami yang halus dan menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Menggunakan perabotan dengan perpaduan warna-warna tersebut akan menghasilkan tampilan yang lebih meneduhkan dan menyenangkan.

Jika Anda ingin mengisi apartemen dengan banyak perabotan, sebaiknya menggunakan warna-warna seperti di atas agar dapat memberikan kesan natural dan menyegarkan pada ruang meski dipenuhi dengan perabotan sekalipun.

 

Menggunakan Sistem Lemari Terbuka

 

Lemari pada apartemen (Image via pinterest.com)

 

Seiring dengan berkembangnya trend perabotan, lemari juga berevolusi menjadi berbagai model bergaya modern yang semakin menarik. Untuk membuat ruang menjadi lebih lebar, Anda bisa menggunakan lemari model terbuka sebagai dekorasi apartemen.

Sistem lemari terbuka ini bisa multifungsi dengan menjadi tempat pakaian dan pembatas ruang. Dengan begitu, Anda jadi lebih bisa menghemat ruang. Open closet atau lemari terbuka dapat dijadikan partisi pembatas pada ruang seperti tempat tidur dan tempat menonton televisi.

 

Menyusun Ruang Secara Vertikal

 

Menyusun ruang apartemen vertikal (Image via id.pinterest.com)

 

Baca Juga:  Jenis Furniture untuk Rumah Mewah yang Bisa Jadi Rekomendasi untuk Anda

Jika Anda selalu menyusun perabotan secara horizontal, sebaiknya segera mengubah posisi ini menjadi vertikal. Pemasangan ruang secara horizontal memakan lebih banyak ruang dalam apartemen. Faktanya, menata ruang secara vertikal akan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Anda bisa mencari perabotan dan menyusunnya secara vertikal agar ruang dalam apartemen studio terkesan lebih luas. Untuk perabotan, lebih disarankan jika anda mencari sistem storage yang menjulang tinggi sebagai dekorasi apartemen.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp