Tips Tinggal di Apartemen Mewah Agar Tetap Aman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Apartemen mewah kebanyakan dihuni oleh mereka para kaum elite yang memiliki kekayaan. Apa yang mereka miliki bisa mengundang orang lain berbuat kejahatan, entah itu mencuri, merampok dan sejenisnya. Berikut tips tinggal di apartemen mewah agar tetap aman khusus untuk Anda.

 

 

Mintalah Kunci Baru bagi Anda yang Baru Pindah

 

Meskipun pemilik atau penyewa apartemen sebelumnya telah mengembalikan kuncinya, namun Anda tidak pernah tahu apakah sebelumnya kunci tersebut dibuat salinannya atau tidak. Agar lebih aman, mintalah kunci yang baru untuk setiap pintu keluar dari apartemen Anda.

Mungkin akan ada biaya tambahan, namun ini bukanlah masalah besar. Anda dapat tinggal dengan nyaman di apartemen mewah tanpa perlu was-was ada orang lain yang masuk tanpa izin dan berniat buruk.

Setelah pintu diganti dengan kunci yang baru, cobalah terlebih dahulu, apakah kunci dapat berfungsi secara maksimal atau tidak. Pastikan kunci dapat mengunci pintu dengan rapat sehingga tidak ada yang bisa memaksa masuk ke apartemen Anda.

 

Gunakan Safe Deposit Box untuk Menyimpan Barang Berharga

 

Anda yang memiliki banyak barang-barang mewah, sangat disarankan untuk menggunakan safe deposit box. Safe deposit box merupakan jasa yang menyewakan sebuah kotak untuk menyimpan barang-barang berharga seperti perhiasan ataupun dokumen-dokumen.

Kotak penyimpanan tersebut terbuat dari bahan yang kuat, tidak mudah dibongkar dan juga tahan terhadap api. Dapat dipastikan bahwa barang berharga Anda akan lebih aman.

Baca Juga:  Ide Desain Taman Rumah Sederhana yang Cantik

 

Memasang Alarm di Apartemen Mewah

 

Penjahat mungkin lebih canggih dan pintar demi melancarkan aksinya. Namun, memasang alarm merupakan salah satu tips tinggal di apartemen mewah agar tetap aman karena ada satu lapisan keamanan lagi yang melindungi apartemen mewah Anda.

Alarm ini bisa dipasang dipintu apartemen. Ketika tombol On menyala, alarm akan otomatis berbunyi nyaring ketika ada yang membuka pintu, sehingga dapat membuat panik tamu tak diundang tersebut. Jangan lupa memindahkan tombol pada posisi Off jika alarm tidak digunakan.

Sebagian alarm juga ada yang disertai dengan fungsi pendeteksi suhu panas, seperti asap sehingga dapat memberitahu Anda jika terjadi kebakaran. Demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan Anda beserta keluarga, alarm seperti ini bisa diterapkan di apartemen.

Biasanya, beberapa fasilitas ini sudah disediakan oleh pengembang. Namun, jika Anda tidak yakin, mungkin perlu memastikannya terlebih dahulu.

 

Hubungi Pengelola Apartemen Ketika Hendak Bepergian dalam Waktu Lama

 

Sebaiknya jangan tinggalkan apartemen mewah Anda dalam waktu yang lama tanpa ada seorang pun yang menghuninya. Namun, jika hal tersebut terpaksa dilakukan, sebaiknya Anda menghubungi pihak pengelola apartemen sebelum berangkat.

Beritahu jika Anda hendak bepergian dalam waktu yang lama. Jangan lupa untuk memberikan informasi sampai kapan Anda meninggalkan apartemen dan tinggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi jika kemungkinan terjadi sesuatu.

Baca Juga:  Desain Balkon Apartemen Mewah dan Modern

Sudah tahu kan apa saja tips tinggal di apartemen mewah agar tetap aman? Tunggu apalagi, segera praktekkan tips-tipsnya dan rasakan kenyamanan serta ketenangan tinggal di apartemen mewah Anda.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp