Tips Merancang Rumah Tropis yang Sehat

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Membangun sebuah rumah, hendaknya memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah iklim di daerah tersebut. Jika Anda tidak memperhatikan hal tersebut, bisa jadi rumah yang dibangun tidak terlihat bagus atau tidak akan bertahan lama. Di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Nah, berikut beberapa tips merancang rumah tropis yang perlu Anda ketahui.

 

 

Memaksimalkan Tanaman Hijau

 

Rumah tropis tentunya identik dengan tanaman hijau. Tips pertama bagi Anda yang ingin membuat rumah tropis adalah, membuat taman dan memaksimalkan tanaman hijau. Nuansa hijau dari taman akan membuat rumah tropis Anda tampak sejuk dan menyegarkan mata.

Bagi Anda yang suka berkebun, hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Apabila lahan yang digunakan untuk taman tidak terlalu luas, Anda bisa menggantung beberapa tanaman dalam pot. Rumah tropis Anda pun akan semakin cantik dengan adanya hiasan dari tanaman-tanaman tersebut.

 

Membuat Taman Air atau Kolam Ikan

 

Perlu dikatahui bahwa selain tanaman, air juga dapat menambah kesejukan. Anda bisa membuat taman yang dilengkapi dengan kolam kecil. Kolam tersebut bisa diisi dengan tanaman air atau ikan. Anda tidak perlu membuat taman air atau kolam ikan dengan ukuran yang terlalu besar.

Taman air atau kolam ikan yang Anda buat akan menambah kesan alami pada rumah. Selain itu, mendengar suara air yang berasal dari taman air atau kolam ikan juga dapat menambah ketenangan Anda. Tentunya ini menjadi salah satu hal menguntungkan untuk relaksasi selama berada di rumah.

Baca Juga:  5 Jenis Warna Eksterior Rumah Paling Banyak Diminati Tahun Ini

 

Membuat Plafon Rumah yang Tinggi

 

Tips merancang rumah tropis berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah desain plafon rumah. Anda bisa membuat desain plafon rumah yang tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu dasar yang harus dilakukan. Semakin tinggi plafon yang Anda buat maka akan semakin lega udara di dalam rumah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sirkulasi udara memang menjadi salah satu hal penting di dalam rumah. plafon rumah yang tinggi juga dapat mengurangi suhu udara yang panas. Hal tersebut akan membuat rumah tropis Anda mengalirkan udara yang sejuk dan membuat nyaman ketika berada di dalamnya.

 

Membiarkan Cahaya Masuk Secara Maksimal

 

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membuat rumah tropis adalah, membiarkan cahaya yang masuk ke dalam rumah secara maksimal. Anda dapat memperbanyak ruang terbuka atau melengkapi rumah dengan kaca yang lebar, sehingga dapat memberikan penerangan secara maksimal di dalam rumah.

Tips merancang rumah tropis seperti ini akan membuat Anda lebih hemat dalam pemakaian listrik. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak akan membutuhkan penerangan dari lampu ketika siang hari. Kemudian akan tergantikan oleh cahaya yang berasal dari luar rumah. Selain itu, ketersediaan oksigen yang masuk ke rumah Anda juga akan bertambah.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp