Tips Menata Rumah Kecil Agar Tetap Rapi

The Rumah Property – Blog.

Memiliki sebuah rumah dengan ukuran kecil bukan berarti tidak bisa terlihat rapi dan bersih. Anda tetap bisa menata rumah mungil Anda agar tetap rapi, bersih, dan cantik. Lantas, bagaimana caranya? Ini dia 4 tips menata rumah kecil agar terlihat rapi.

 

Membersihkan rumah secara rutin

 

Photo by CDC on Unsplash

 

Tips yang pertama yaitu dengan rutin membersihkan rumah. Membersihkan rumah memanglah sebuah kawajiban untuk segala jenis dan model rumah agar selalu terlihat rapi dan mudah dalam menata ruangan.

Perlu digaris bawahi bahwa pengertian membersihkan rumah bukan sekedar hanya menyapu dan mengepel lantai saja. Namun, Anda juga perlu membersihkan barang-barang lainnya seperti hiasan, TV, jendela, piring kotor yang menumpuk dan detail-detail lainnya.

 

Buanglah barang yang sudah tidak dipakai

 

Memiliki rumah yang kecil berarti tidak memiliki banyak tempat penyimpanan untuk barang-barang. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan tempat untuk penyimpanan barang yang ada, maka buanglah barang atau perabotan yang sudah tidak ingin Anda gunakan lagi.

Selain untuk menambah ruang penyimpanan barang yang masih dipakai, tips menata rumah kecil ini juga berfungsi untuk membuat Anda dan anggota keluarga lainnya menata barang dengan lebih mudah.

Membuang barang yang sudah tidak terpakai lagi juga bermanfaat untuk membuat rumah tidak berdebu, tidak merasa sesak, dan tidak berantakan.

Baca Juga:  Ide Penataan Mini Bar Rumah Tinggal yang Menawan

 

Gunakan furnitur multifungsi

 

Tips yang ketiga untuk menata rumah kecil agar nyaman dan rapi yaitu dengan menggunakan furnitur multifungsi. Dengan menggunakan funitur yang multifungsi, maka Anda akan menghemat tempat, karena satu furnitur memiliki fungsi yang lebih dari satu fungsi.

 

Photo by Paul Hanaoka on Unsplash

 

Contoh furnitur multifungsi yaitu seperti ranjang kasur kamar tidur yang memiliki laci di bawahnya, rak TV yang memiliki ruang penyimpanan, meja makan yang bisa dilipat dan dipasang kembali jika dibutuhkan, dan lain sebagainya.

Agar membuat ruangan terkesan luas dan terlihat lebih rapi, letakkan furnitur tersebut dengan baik dan benar. Hal ini karena jika furnitur diletakkan dengan benar dan tepat, ruangan akan terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya.

 

Selalu menyimpan barang pada tempatnya

 

Tips menata rumah kecil yang terakhir yaitu Anda dan anggota keluarga harus selalu menyimpan barang pada tempatnya. Apabila menyimpan barang secara berantakan, maka tentu rumah tidak akan terlihat rapi.

 

Photo by Im3rd Media on Unsplash

 

Menyimpan barang selalu pada tempatnya bisa dibilang hal yang sepele. Namun, inilah kunci dari menata rumah kecil agar selalu rapi, bersih, dan indah. Selain itu, menyimpan barang pada tempatnya akan memudahkan Anda untuk mengambilnya jika diperlukan kembali.

Jadi, demikianlah 4 tips yang bisa Anda coba untuk menata rumah yang kecil agar selalu terlihat rapi. Tips-tips di atas juga sangat mudah untuk dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda, ya.

Baca Juga:  Desain Kursi Ruang Tamu Minimalis untuk Hunian Tampak Lebih Elegan

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp