Tips Menata Kamar Mandi Kecil Sederhana

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Cukup menarik, kamar mandi kecil menjadi pilihan untuk melengkapi gaya rumah minimalis. Umumnya kamar mandi ini dibentuk dengan kesan sederhana. Agar lebih nyaman dan rapi, berikut disajikan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menata kamar mandi kecil sederhana. Simak ulasannya

 

Manfaatkan Barang Penyimpanan yang Menggantung

 

Kamar mandi umumnya juga sebuah ruangan yang termasuk dalam bagian rumah sehingga membutuhkan beberapa space untuk penyimpanan. Tentu saja penyimpanan yang dimaksud adalah untuk menyimpan barang-barang keperluan mandi seperti sabun, sampo, hair dryer, hingga kelengkapan skin care.

 

Image via pinterest

 

Barang-barang yang dibutuhkan untuk diletakkan di kamar mandi dapat Anda prioritaskan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, untuk menjaga kamar mandi berukuran kecil tetap tertata rapi Anda dapat memanfaatkan barang penyimpanan yang menggantung.

Hal ini akan memaksimalkan ruang kosong pada dinding. Selain itu, manfaat lainnya adalah ruang lantai pada kamar mandi tidak termakan terlalu banyak sehingga memberikan kesan lapang ketika berjalan di dalamnya.

Beberapa jenis barang model menggantung ini banyak sekali ditemui di pasaran. Contoh barang yang dapat Anda gunakan adalah rak dinding, keranjang gantung dan gantungan yang menempel di dinding.

 

Pastikan Selalu Bersih dan Rapi

 

Image via pinterest

 

Kunci utama menata kamar mandi kecil sederhana adalah kebersihannya. Jika kamar mandi selalu didapati dengan kondisi bersih, maka penambahan barang dan penatannya dapat dilakukan dengan mudah

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Interior Apartemen Studio yang Nyaman

Anda hanya perlu membersihkannya dengan mengepelnya secara rutin agar bakteri dalam kamar mandi hilang. Hal ini akan memberikan tampilan tetap segar dan rapi untuk kamar mandi. Selain itu, kamar mandi yang bersih akan memberikan kesan ruang yang tepat untuk beberapa barang bisa ditambahkan

 

Maksimalkan Pemanfaatan Ruang Kosong untuk Penyimpanan

 

Meski kecil dan sederhana, kamar mandi model minimalis ini tetap didesain sedikit longgar untuk menyediaan ruang penyimpanan. Hal tersebut karena kamar mandi juga diperlukan untuk menyimpan barang-barang perwatan diri yang memang sebaiknya diletakkan dalam kamar mandi.

 

Image via pinterest

 

Anda perlu untuk memaksimalkan ruang kosong untuk penyimpanan. Meskipun beberapa barang terpasang secara permanen seperti wastafel, sower dan bathtub, ada ruang kosong di sekitarnya yang dapat dimanfaatkan.

Umumnya ruang kosong ini juga tidak tersedia dalam space yang lebar. Sehingga memanfaatkan barang-barang penyimpanan yang fleksibel pada kamar mandi kecil dan sederhana dapat menajdi solusinya.

 

Gunakan Rak yang Bersahabat dengan Ruang Kecil

 

Image via pinterest

 

Barang pelengkap untuk kamar mandi dapat Anda fungsikan sebagai sarana penyimpanannya. Anda dapat menggunakan rak yang bersahabat dengan ruang kecil dalam menata kamar mandi kecil sederhana sehingga memberikan kesan yang ekonomis namun cukup.

Beberapa jenis rak memang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan ruang pada kamar mandi. Dalam hal ini Anda juga perlu untuk memastikan bahwa rak yang dimasukkan tidak membuat kesan yang boros tempat.

Baca Juga:  Stiker Dinding Ruang Tamu yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp