Tips Menata Interior Rumah yang Memiliki Banyak Perabot

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kenyamanan didalam rumah adalah hal yang tidak boleh dianggap sepele. Rumah yang tidak rapi karena penyimpanan perabot yang tidak tepat tentu akan membuat kurang nyaman. Jika dirumah And terdapat banyak perabot, cobalah beberapa tips menata interior rumah berikut ini.

 

Sebaiknya Tidak Meletakkan Furnitur di Pinggir

 

Image via pinterest

 

Rumah yang terdiri dari banyak perabot dapat membuat rumah terkesan sempit dan pengap. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah tidak meletakkan furnitur di bagian pinggir. Furnitur yang diletakkan di pinggir hanya akan membuat ruangan semakin terlihat sempit.

Sebaiknya letakkan barang furnitur di bagian tengah ruangan agar memberikan kesan yang lebih luas meskipun banyak perabot dirumah Anda. Penataan furnitur yang tepat akan membuat rumah terlihat lebih rapi dan terurus dengan baik.

 

Pilihlah Cat Dinding dengan Warna Cerah

 

Image via pinterest

 

Tips menata interior rumah selanjutnya bagia And ayang memiliki banyak perabot dirumah adalah dengan memilih warna cat dinding yang cerah. Penggunaan warna cat yang cerah dapat memantulkan cahaya dengan sempurna sehingga rumah Anda tidak terasa sempit dengan perabotan.

Selain warna dinding yang cerah, Anda juga dapat menggunakan lantai yang berwarna terang. Ruangan yang terdiri dari banyak perabot akan terlihat lebih luas dan nyaman bagi penghuninya. Oleh sebab itu, sebaiknya pilih warna cat dinding dan lantai yang berwarna terang.

Baca Juga:  Ini Daftar Karakteristik Rumah Tropical yang Wajib Anda Pahami

 

Perbanyaklah Penggunaan Furnitur Multifungsi

 

Image via pinterest

 

Rumah yang memiliki banyak perabot tentu akan memakan banyak ruang untuk menyimpannya. Anda dianjurkan untuk memperbanyak penggunaan furnitur yang multifungsi agar meminimalisir ruang yang digunakan untuk menyimpan perabot.

Salah satu contoh furnitur multifungsi yang dapat Anda pilih adalah sofa dengan tempat penyimpanan barang, sehingga untuk perabot kecil dapat disimpan pada bagian tersebut. Selain itu, pemilihan sofabed juga dapat menjadi salah satu solusi Anda yang dirumahnya banyak perabot.

 

Meletakkan Barang pada Tempatnya

 

Image via pinterest

 

Memiliki banyak perabot dirumah terkadang membuat Anda lupa untuk menaruh di tempatnya kembali. Inilah yang dapat menjadikan rumah tidak rapi dan terkesan sempit meskipun sebenarnya memiliki ukuran yang cukup luas. Membiarkan barang berceceran dimana saja akan membuat rumah tidak rapi.

Usahakan untuk meletakkan barang pada tempatnya kembali sebagai salah satu tips menata interior rumah. Sebanyak apapun perabot dirumah akan enak dipandang jika Anda meletakkan pada tempat yang seharusnya.

 

Tidak Membuat Banyak Sekat Didalam Rumah

 

Image via pinterest

 

Rumah yang terlalu banyak sekat ternyata dapat membuatnya terlihat lebih sempit meskipun pembagian ruang dirumah menjadi lebih jelas. Bagi Anda yang memiliki banyak perabot sebaiknya tidak membuat sekat rumah terlalu banyak.

Biarkan ruangan dirumah Anda terlihat mengalir dengan beberapa perabot yang dapat dipandang dari sudut mana saja. Anda hanya perlu membuat pembatas dengan memanfaatkan karpet atau warna lantai yang berbeda untuk pembagian ruangannya agar lebih jelas.

Baca Juga:  Sedang Mencari Desain Ruang Tamu Minimalis Modern? Ini Ulasannya

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp