Tips Menata Dapur yang Memiliki Banyak Perabot

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Dapur memang menjadi tempat yang digunakan untuk menyimpan segala perabotan untuk memasak. Akan tetapi ada banyak orang yang menyimpan perabotan tersebut dengan sembarangan, sehingga membuat suasan dapur menjadi kurang nyaman. Nah, berikut ini akan kita ulas mengenai beberapa tips menata dapur agar lebih rapi meskipun ada banyak perabot di dalamnya.

 

 

Memaksimalkan Penggunaan Dinding Dapur

 

Banyaknya perabotan di dapur Anda jangan sampai dijadikan halangan untuk membuat dapur tetap terlihat rapi. Salah satu tips menata dapur dengan jumlah perabot yang banyak adalah dengan memasangkan rak peniris pada dinding.

Rak ini bisa Anda gunakan untuk meniriskan perabotan dapur seperti piring yang telah dicuci. Hal ini tentu akan membuat laci di dapur Anda menjadi lebih longgar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan paku untuk menggantung alat-alat masak seperti panci dan wajan.

Cara seperti ini tentunya akan membuat dapur terlihat rapi dan menarik meskipun sebenarnya bnyak perabot di dalamnya. Laci yang masih kosong juga dapat Anda gunakan untuk menyimpan perabotan memasak yang lainnya.

 

Menambahkan Rak-rak Kecil untuk Bumbu Dapur

 

Anda mungkin akan merasa kerepotan apabila setiap masak harus membuka tutup lemari di dapur untuk mengambil bumbu masak. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda menambahkan penggunaan rak-rak kecil untuk tempat bumbu tersebut.

Baca Juga:  Sekilas Tentang Rumah Duplex dan Plus Minusnya

Rak-rak kecil ini bisa Anda tempelkan pada bagian samping kulkas yang ada di dapur. Hal ini tentunya akan menghemat ruang yang ada. Anda juga dapat mengambil bumbu dengan mudah setiap kali memasak di dapur.

Selain itu, Anda bisa menempelkan rak-rak kecil ini pada dinding. Kemudian digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil seperti gunting, pisau kecil, maupun peralatan lainnya yang biasa digunakan ketika memasak di dapur. Trik seperti ini juga sangat cocok diterapkan di dapur minimalis.

 

Gunakan Bagian Bawah Sink untuk Menyimpan Alat Pembersih Dapur

 

Apabila Anda memiliki cukup banyak perabotan memasak, jangan lupa untuk menggunakan bagian bawah dapur. Tips menata dapur yang selanjutnya ini adalah menyimpan alat pembersih dapur pada bagian bawah sink.

Penataan seperti ini akan membuat ruang yang tersisa menjadi bermanfaat semua. Menyimpan alat pembersih dapur pada bagian bawah sink juga tidak akan mengganggu pemandangan. Dapur akan terlihat rapi meskipun dengan perabot yang banyak.

 

Memanfaatkan Pengunaan Banyak Laci

 

Apabila Anda termasuk orang yang kurang menyukai penggunaan rak di dapur, maka menggunakan banyak laci bisa menjadi pilihan Anda. Laci ini akan memudahkan Anda ketika hendak mengambil perabot yang sering maupun jarang digunakan.

Laci-laci ini juga bisa Anda gunakan untuk memisahkan perabotan memasak berdasarkan jenis dan kegunaannya. Memisahkan perabotan dengan cara ini tentu memberikan banyak keuntungan, sehingga Anda tidak perlu pusing lagi ketika ingin menggunakan perabotan yang diperlukan.

Baca Juga:  Referensi Denah Rumah Kecil Dengan Lahan Sempit

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

SECONDARY PROPERTY

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

ARTIKEL LAINNYA

RUMAH

APARTEMEN

LISTING SECONDARY

×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp