Tips Menata Dapur Sempit Ini Agar Tetap Leluasa

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Punya dapur sempit? Jangan khawatir, kita dapat menatanya dengan baik.

Sekarang dapur bukanlah sekedar tempat yang digunakan untuk memasak, namun juga gunakan menjadi tempat penyimpanan perlengkapan barang-barang dapur. Dengan tatanan yang rapi dalam ruangan sempit akan membuat dapur lebih efisien. Hal sepele ini tentu penting menjadi perhatian Anda. Oleh sebab itu Anda perlu mengenali beberapa tips menata dapur berikut.

 

gambar dapur sempit

 

1. Buat Daftar Prioritas Peralatan Yang Diperlukan

 

Dalam memasak tentunya Anda membutuhkan berbagai macam peralatan dapur yang sangat variatif. Namun, bisa jadi Anda masih bingung dalam proses penataannya.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengelompokkan peralatan dapur yang paling banyak digunakan menjadi satu dalam wadah atau kedalam tempat yang mudah dalam pengambilkan sehingga dapur anda menjadi lebih rapi dan bersih.

 

2. Pilih Furnitur Yang Sesuai Untuk Desain Dapur Kecilmu

 

Untuk kesan dapur yang minimalis, Anda perlu menyesuaikan ruangan dengan cara memilih furnitur yang ramping serta ringan seperti meja makan dan kursi. Hal ini dapat membantu Anda dalam mendesain dapur yang memilki keterbatasan ruangan.

Selain itu, Anda juga perlu menggunakan perabotan dari bahan stainless steel, karena selain bersifat netral juga dapat awet dan tahan lama.

 

3. Pakai Rak Terbuka Untuk Desain Dapur Kecilmu

 

Baca Juga:  Tips Cara Desain Ruang Tamu Rumah Berkonsep Urban Jungle

Tips menata dapur berukuran sempit selanjutnya yaitu dengan cara menggunakan rak terbuka dalam menyusun atau menyimpan perabotan dapur. Selain memperluas ruangan dapur, juga menjadikan dapur lebih rapi dan bersih serta dapat mempercantik desain ruangan dapur anda.

 

4. Coba Memainkan Jenis Penataan Yang Tepat Untuk Desain Dapur Kecilmu

 

Saat memulai proses penataan dapur alangkah baiknya Anda mendesain dekorasi yang tepat. Anda juga dapat membuat desain dapur dengan modael ruangan berbentuk L. Yang dimaksud adalah, dapur didesain dengan dua counter dengan susunan siku-siku. Dapur yang seperti ini dapat mempermudah dalam memasak, serta dapat menampung lebih dari satu orang.

Itulah beberapa tips menata dapur berukuran sempit yang dapat Anda jadikan inspirasi penting. Apalagi jika mengingat karena dapur yang terlihat rapi dan bersih dengan tatanan yang menarik juga dapat menambah nilai keindahan masing-masing rumah.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp