Tips Memilih Warna untuk Dapur Ini Bisa Anda Terapkan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Sebagai pemilik rumah, Anda tentu menginginkan dapur yang nyaman dan indah, bukan? Untuk membuat dapur menjadi tempat yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain menjaga dapur tetap bersih, Anda bisa memberikan warna pada setiap dindingnya. Nah, berikut tips memilih warna untuk dapur yang perlu Anda perhatikan.

 

 

Mewujudkan Impian Dapur yang Sejuk

 

Bagi Anda yang memiliki impian untuk membuat suasana dapur menjadi sejuk, bisa menggunakan warna hijau atau biru. Selain itu, memadukan warna biru atau hijau dengan warna lainnya juga akan memberi kesan santai pada dapur kesayangan Anda.

Misalnya pemilihan warna pada tempat-tempat di dapur seperti cabinet dan backsplash. Perpaduan warna dasar dengan elemen-elemen dapur tersebut akan memberi kesan modern dan membuat mata sejuk ketika memandang.

 

Warna Dapur Cantik Membuat Tertarik

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna memang dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap pandangan orang lain. Apabila Anda ingin membuat siapapun yang memasuki dapur merasa tertarik dengan keadaan di dalamnya, maka pilihlah warna-warna yang cantik untuk dapur tersebut.

Warna yang cantik dan menarik biasanya adalah warna-warna yang cerah. Jangan takut untuk menggunakan warna cerah tersebut pada dapur rumah Anda. Tips memilih warna untuk dapur agar telihat cantik dan menarik yaitu Anda bisa menggunakan warna kuning, merah, maupun orange.

Baca Juga:  Fakta-Fakta Investasi Properti Yang Harus Diketahui

Warna merah pada dapur dapat memberikan kesan hangat di dalamnya. Sementara itu, warna kuning yang Anda pilih dapat memberikan suasana ceria. Untuk warna orange yang digunakan dapat membuat suasana dapur menjadi lebih menarik.

 

Dapur Serba Putih

 

Tips memilih warna untuk dapur berikutnya adalah dengan menggunakan warna serba putih. Bagi Anda yang kurang menyukai dapur dengan cat warna-warni, pilihan warna putih ini sangat tepat untuk diterpakan. Warna putih ini akan memberikan kesan mewah pada dapur Anda.

Selain itu, warna putih untuk dapur juga dapat membuatnya terlihat rapi dan bersih. Oleh sebab itu, apabila Anda memilih warna putih ini sebaiknya rajin-rajinlah dalam membersihkan dapur tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa kotoran mudah terlihat di warna putih.

Secara tidak langsung , dengan menggunakan warna putih akan membuat ruangan dapur menjadi lebih luas. Dapur serba putih ini juga dapat Anda lengkapi dengan perabotan yang sedikit berwarna. Hal tersebut akan menghilangakan kesan monoton pada dapur Anda.

 

Mencocokkan Lantai Dapur dengan Warna Dapur Keseluruhan

 

Perlu Anda ketahui bahwa selain dinding dan perabot yang ada di dapur, pemilihan warna untuk lantai dapur juga perlu diperhatikan. Hal tersebut secara tidak langsung tentu akan mempengaruhi suasana dapur nantinya. Apalagi jika dapur Anda masuk kategori dapur minimalis.

Jangan sampai kesalahan pemilihan lantai menjadi faktor penyebab dapur Anda tidak terlihat menarik. Oleh sebab itu, ada baiknya jika warna lantai yang dipilih, dipadukan dengan warna dinding serta cabinet yang ada.

Baca Juga:  Desain Taman Minimalis Untuk Hunian Yang Lebih Nyaman

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

SECONDARY PROPERTY

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

ARTIKEL LAINNYA

RUMAH

APARTEMEN

LISTING SECONDARY

×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp