Tips Memilih Warna Interior Apartemen untuk Membuat Hunian Kian Nyaman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Memiliki tempat tinggal yang nyaman tentu menjadi impian setiap orang, termasuk Anda. Apartemen menjadi salah satu hunian yang banyak diminati berbagai kalangan. Desainnya yang simple dan minimalis membuat banyak orang suka dengan apartemen. Berikut tips memilih warna interior apartemen yang bisa Anda terapkan.

 

 

Jangan Menggunakan Warna yang Bertabrakan

 

Warna yang bertabrakan merupakan gabungan dari dua warna atau lebih yang terlihat tidak sinkron saat disandingkan. Menggunakan warna yang tidak searah tentu akan membuat tampilan apartemen Anda menjadi buruk dan tidak menarik.

Oleh karena itu, sebelum memasangkannya pada interior apartemen, sebaiknya lakukan pengetesan terlebih dahulu untuk mengetahui kecocokan dari warna tersebut. Agar tidak salah pilih warna, Anda bisa mencoba berkenalan dengan warna-warna dasar terlebih dahulu.

 

Menyelaraskan Warna dengan Cat Dinding

 

Warna cat yang selaras (Image via pinterest.com)

 

Jangan membawa warna yang bermusuhan dalam satu ruangan jika tidak ingin membuat hunian Anda terlihat aneh. Warna yang ada pada cat dinding bisa Anda jadikan patokan untuk memilih warna furniture dan hiasan rumah.

Usahakan memilih warna yang terlihat senada dengan cat dinding agar tidak terjadi ketimpangan. Furniture adalah salah satu perlengkapan yang harus Anda sesuaikan warnanya dengan cat dinding apartemen. Jika ingin lebih mudah dalam menyesuaikan, pilihlah warna cat dinding yang netral seperti warna putih.

Baca Juga:  Teras Mungil dan Cantik yang Terkesan Minimalis Modern

 

Sebisa Mungkin Hindari Warna Gelap

 

Warna apartemen lebih chic (Image via pinterest.com)

 

Warna gelap memang menjadi warna andalan bagi sebagian orang. Namun, warna terang akan terlihat lebih chic jika digunakan pada interior apartemen. Hal ini terlihat dari warna terang yang dapat membawa perubahan mood menjadi lebih baik dibandingkan warna gelap.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan warna gelap, sebaiknya pilih warna terang yang dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Warna terang identik dengan rona bahagia yang dipancarkan di setiap ruangannya.

 

Berkonsultasi dengan Agen Desain Interior

 

Tips memilih warna interior apartemen yang selanjutnya adalah meminta jadwal konsultasi dengan agen desain interior. Agen desain interior bisa menjadi penasihat utama bagi Anda yang ingin memiliki apartemen dengan interior menawan.

Agen interior akan memberikan rekomendasi desain dan warna yang pas untuk apartemen Anda sesuai dengan keinginkan. Dengan begitu, Anda tidak harus bingung memilih perpaduan warna yang sesuai untuk interior apartemen Anda.

 

Mengandalkan Warna Minimalis yang Sederhana

 

Warna minimalis (Image via pinterest.com)

 

Jika Anda seorang pecinta gaya hunian minimalis, bisa mengandalkan warna dengan sentuhan minimalis yang memberikan kesan mewah namun tetap simple. Umumnya, warna minimalis sering dikaitkan dengan warna putih yang netral dan cocok dipasangkan dengan warna-warna lain.

Baca Juga:  Berniat Bangun Rumah Modern Tropis? Ikuti Panduan Perancangan Berikut

Anda bisa memilih warna putih sebagai warna dasar interior yang sesuai untuk apartemen. Tips memilih warna interior apartemen yang selanjutnya ini cukup mudah untuk Anda terapkan di apartemen yang dimiliki.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp