Tips Membangun Rumah Gaya Jepang Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya jepang modern menjadi keluaran yang cukup unik dalam trendsetter model rumah di Indonesia. Jenis desain ini mudah dibuat dengan kolaborasi ciri khas rumah jepang dengan sedikit modifikasi modern di dalamnya. Berikut adalah tips untuk membangun gaya jepang modern.

 

Gunakan Kayu Berkualitas Tinggi

 

Image via pinterest

 

Rumah gaya jepang selalu identik dengan bangunan yang memiliki komponen kayu. Bahkan, hampir setiap sisi rumah diberkan aksen kayu untuk menambah suasana gaya jepang.

Umumnya, kayu digunakan pada bagian lantai, sekitar atap, atau bahkan sebagai gawang pintu maupun jendela. Mengingat fungsi kayu yang sangat kompleks sebagai penopang struktur rumah, maka ada baiknya Anda memilih jenis kayu berkualitas tinggi.

Kayu dengan kualitas tinggi akan menjadikan rumah terlihat lebih kokoh dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, struktur rumah yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi juga tidak akan mudah rapuh dan meminimlaisir jangka waktu renovasi.

 

Perhatikan Desain Jepang Modern yang Menarik

 

Jika telah menentukan akan menggunaan desain jepang untuk rumah idaman Anda, pastikan memilih desain modern yang menarik. Hal ini akan memberikan kesan baru bagi lingkungan sekitar mengingat rumah dengan desain jenis ini masih belum banyak dibuat.

 

Image via pinterest

 

Anda dapat memilih jenis desain yang nyaman dan tepat untuk kondisi lingkungan rumah. Bila kondisi lingkungan sekitar memiliki atmosfer udara yang panas, maka pastikan rumah yang akan dibuat tidak menimbulkan rasa pengap di dalamnya.

Baca Juga:  Kelebihan Rumah Sederhana dan Keuntungan Tinggal Didalamnya

Setelah memperhatikan keadaan interior, percantik rumah pada bagian eksteriornya. Anda dapat menambah kesan suasana jepang dengan sedikit memodifikasi bagian teras maupun halaman rumah.

 

Minimaliskan Bagian Ruang Kosong Di Eksterior

 

Image via pinterest

 

Seperti pada yang telah disebutkan sebelumnya, kesan suasana jepang dapat dilakukan dengan memperhatikan desain eksteriornya. Rumah gaya jepang modern umumnya tidak banyak memiliki loteng. Hal tersebut bisa diperhatikan agar kesan suasana jepang tetap melekat pada rumah Anda.

Salah satu cara untuk menghindari adanya loteng di rumah adalah dengan meminimaliskan bagian ruang kosong pada daerah eksterior rumah. Cara seperti ini akan memaksimalkan bagian luar dengan tampilan yang lebih sederhana.

 

Seimbangkan Ukuran Kaca

 

Rumah gaya jepang modern juga identik dengan kaca besar di beberapa sisi dindingnya. Boleh disebut rumah jenis ini merupakan rumah kaca yang minimalis. Meski demikian, Anda perlu memperhatikan keseimbangan ukuran kaca di setiap sisinya.

 

Image via pinterest

 

Komposisi kaca yang seimbang akan menambah kesan lugas untuk rumah sehingga akan terlihat lebih klasik. Kaca yang digunakan dalam gaya jepang modern ini umumnya berukuran besar karena difungsikan sebagai dinding rumah di bagian ruang utama.

Bagian rumah yang memanfaatkan kaca besar ini biasanya adalah rumah bagian depan yang menghadap teras dan halaman. Maka selain menyeimbangkan ukuran kaca, memperhatikan kualitasnya juga perlu dilakukan.

Baca Juga:  Pentingnya Desain Interior Direncanakan Sejak Dini

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp