Tips Membangun Rumah Gaya India

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Berbicara tentang hunian, India menjadi salah satu negara yang cukup menyita perhatian berkat tampilan desain rumahnya yang terkesan mewah dan menawan. Saat Anda menyaksikan film-film Bollywood, rumah tentu menjadi salah satu fokus utamanya. Berikut tips membangun rumah gaya India yang bisa Anda contoh.

 

Menggunakan Pernak-Pernik Mewah

 

India memang lekat dengan gaya mewah yang membuat rumah tersebut tampak mahal. Tidak hanya dari segi eksterior saja, kemewahan pada rumah ala India juga tergambar jelas pada bagian interiornya. Rumah India memang identik dengan kesan mahal yang mengagumkan.

 

Image via pinterest

 

Anda bisa menambahkan berbagai macam pernak-pernik mahal yang terkesan mewah. Aksesoris seperti guci, Kristal, hingga benang emas bisa Anda jadikan hiasan di rumah ini. Tidak hanya menonjolkan segi pernak-pernik saja, rumah di India biasanya juga dilengkapi deng ukiran.

Sama seperti rumah tradisional Jawa, rumah khas India juga dilengkapi dengan ukiran yang tidak kalah indah. Warna utama dari ukiran-ukiran ini biasanya perpaduan antara coklat dan emas yang elegan dan semakin menonjolkan sisi mewahnya.

 

Menggunakan Warna-Warna Elegan

 

Warna memang menjadi salah satu kunci utama pada rumah khas India. Berbeda dengan rumah minimalis yang lebih mengandalkan warna-warna dasar seperti hitam dan putih, rumah India lebih dikenal dengan pesona elegannya.

Baca Juga:  Gambaran Desain Rumah Klasik Eropa

 

Image via pinterest

 

Terkait dengan cat rumah, secara umum akan didominasi oleh warna pink, biru, emas, njla, dan hijau limau. Deretan warna tersebut dianggap elegan dan sesuai dengan konsep rumah India yang mewah. Namun, jika Anda kurang suka dengan deretan warna diatas, Anda bisa menggunakan warna krem sebagai alternatif.

Gunakan warna krem untuk mendominasi ruangan. Terkait dengan aksesoris, Anda tetap bisa menggunakan pernak-pernik mahal yang mencolok. Beberapa pernak-pernik yang bisa digunakan adalah benang emas, ukiran bermotif hewan dan bunga, serta butir-butir Kristal yang cantik.

 

Menambahkan Ukiran Penuh Motif

 

Image via pinterest

 

Rumah gaya India memang dikenal dengan keindahan motif arsitekturnya. Tidak hanya serba mewah karena pernak-pernik saja, rumah ala India juga dilengkapi dengan ukiran bermotif istimewa. Corak yang dimiliki oleh rumah-rumah India ini memang dikenal istimewa dan elegan.

Tidak hanya dari segi motif saja, proses pembuatannya juga memakan waktu yang cukup lama sehingga Anda perlu mengelontorkan cukup banyak uang jika ingin memilikinya. Umumnya, motif yang ada di ukiran rumah India adalah sapi, burung beo, gajah, antelop, dan burung merak.

 

Membuat Ruangan Bernuansa Sejuk

 

Image via pinterest

 

Rumah ala India tidak hanya kental dengan unsur mewah saja namun juga memiliki nuansa sejuk yang menyatu dengan alam. Umumnya, interior rumah khas India memiliki langit-langit yang terbilang tinggi. Hal ini dilakukan guna membuat udara lebih leluasa untuk masuk ke dalam rumah.

Baca Juga:  Pilihan Tanaman Untuk Rumah Tropis Anda yang Bisa Dirujuk

Rumah gaya India juga lebih suka menggunakan ventilasi ruangan dibanding jendela. Sedangkan pada bagian lantai, Anda bisa menggunakan lantai kayu, keramik, atau batu.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp