Tips Desain Interior Rumah Dengan Nuansa Putih

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Putih adalah warna yang banyak disukai oleh orang, tak hanya karena lembut, putih pun dinilai netral dan cocok disandingkan dengan warna lainnya. Makanya, banyak yang mencari tips desain interior rumah dengan nuansa putih. Seperti di bawah, kiat-kiat yang bisa dicoba untuk rumah masa depan Anda. Selamat mencoba!

 

Tidak Takut Kotor, Usung Warna Putih ke Dapur

 

Image via pinterest

 

Dapur umumnya memiliki warna yang gelap atau setidaknya menghindari warna putih. Ini karena dapur identik dengan kegiatan memasak yang bisa menyebabkan sekitar jadi kotor. Walau begitu, bukan berarti warna putih lantas tidak bisa dibawa ke dapur Anda.

Anda bisa memadukan lemari dapur lama yang berwarna cokelat dengan carara marmer putih yang memberikan kesan mewah dan mengkilap. Pun kini banyak produsen peralatan dapur yang menyediakan warna putih dalam produknya.

 

Kombinasi Warna Putih Dengan Benda Metal Untuk Kamar Mandi

 

Image via pinterest

 

Apa kah warna kamar mandi Anda? Biasanya putih atau biru akan dipilih karena memberikan kesan bersih dan luas. Namun bukan berarti keseluruhan bisa menggunakan putih. Mengkombinasi dengan warna metal pun laik dicoba.

Seperti tren beberapa saat ini, warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu yang sejajar dengan benda-benda metal klasik laiknya emas, baja putih, dan kuningan. Kamar mandi yang banyak terisi oleh benda metal akan terasa menawan bersamaan dengan putih.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Selatan

Menghangatkan Ruang Keluarga Dengan Tone One Tone Putih

 

Image via pinterest

 

Tips desain interior tidak hanya demi estetik semata, tapi juga memberikan kesan hangat. Ini seperti saat Anda merasa ruang keluarga yang terlalu kaku karena sebatas putih, maka bisa menggunakan cara tone-one-tone alias melapisi dengan warna lain.

Jika sofa sudah terlanjur putih, maka memasang sarung bantal sofa dengan motif dan warna yang lebih bervariasi akan laik dicoba. Pilih warna-warna alam seperti coklat, hijau, atau kuning dengan tekstur yang lebih kasar  sehingga ruang keluarga makin berwarna dan harmonis.

 

Jangan Menghindari Warna Putih Untuk Kamar Anak

 

Anak-anak adalah masa paling aktif di mana kegiatan yang menyenangkan adalah menjelajah dan menggambar. Tak heran jika banyak orangtua menghindari warna putih pada kamar anak-anak atau ruang yang membebaskan hewan peliharaan.

 

Image via pinterest

 

Alih-alih menghilangkan warna putih, pilih lah penggunaan bahannya seperti kulit sintetis atau suede palsu yang lebih mudah dibersihkan. Desain interior pun tak melulu warna, tapi juga memperhatikan bahan yang digunakan. Padukan dengan warna kesukaan anak tentu menarik.

 

Itu lah tips desain interior dengan nuansa putih. Jika Anda membutuhkan referensi lain, tembok Anda yang putih bisa dihiasi dengan sebuah lukisan yang nantinya akan menjadi center point. Pun dengan warna putih, ia bisa membaur dengan aneka hiasan rumah lain, termasuk lukisan.

Baca Juga:  Rekomendasi Konsep Rumah Gaya Inggris

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp