Tips Dekorasi Rumah Minimalis Agar Nyaman Dihuni

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Mendekorasi rumah minimalis banyak dianggap menjadi tantangan tersendiri. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah luas ruangan yang dimiliki. Rumah minimalis memerlukan trik-trik khusus agar bisa didekor dengan menarik. Berikut tips dekorasi rumah minimalis yang perlu Anda ketahui.

 

Menggunakan Perabotan yang Diperlukan Saja

 

Dekorasi rumah minimalis (Image via pinterest.com)

 

Tips pertama yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mendekorasi rumah minimalis adalah memasukkan perabotan seperlunya saja ke dalam hunian. Sebisa mungkin hindari perabotan tidak penting atau hanya mengedepankan nilai estetik saja, sebab hanya akan memakan ruang.

Perabotan yang dimasukkan ke dalam rumah minimalis harus diperkirakan agar sesuai dengan kebutuhan. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan perabotan yang multifungsi, sehingga bisa menghemat ruang pada rumah minimalis.

 

Memperhatikan Sirkulasi Udara dan Pencahayaan

 

Sirkulasi udara dan pencahayaan alami merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi rumah minimalis. Pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik akan membuat rumah tetap terasa nyaman dan tidak terkesan suram.

Cara yang bisa dilakukan untuk membuat sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik pada rumah minimalis adalah menggunakan jendela kaca berukuran besar. Di samping itu, jangan lupakan untuk membuat ventilasi agar udara segar dapat masuk ke dalam rumah lebih mudah.

Baca Juga:  Pilihan Desain Eksterior Rumah 1 Lantai yang Menarik

 

Hias Rumah dengan Tanaman

 

Menghias rumah dengan tanaman (Image via pinterest.com)

 

Tips dekorasi rumah minimalis yang selanjutnya adalah menghias hunian menggunakan tanaman. Fungsi dari tanaman hias juga dapat berguna sebagai penyedia udara bersih di dalam rumah, serta membuat hunian tetap terasa sejuk.

Tanaman hias dapat diletakkan pada sudut ruangan atau di atas meja. Ukuran dari tanaman hias yang digunakan untuk mendekorasi rumah minimalis sebaiknya tidak perlu terlalu besar. Di samping itu, jumlah pot tanaman hias juga tidak perlu  terlalu banyak agar rumah minimalis tidak terasa sesak.

 

Menggunakan Perabotan Berukuran Kecil

 

Perabotan minimalis (Image via pinterest.com)

 

Perabotan berukuran kecil merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mendekorasi rumah minimalis. Sebelum menempatkan perabotan, sebaiknya Anda tentukan dahulu kebutuhan dan mengukurnya dengan luas rumah, agar membuat ruangan tidak sempit.

Fungsi lain dari perabotan minimalis selain untuk menghemat ruang adalah sebagai tambahan nilai estetik. Perabotan dengan ukuran mungil seimbang dengan luas rumah minimalis, sehingga rumah akan tampak tertata dengan rapi

 

Menata Perabotan dengan Simetris

 

Penataan perabot simetris (Image via pinterest.com)

 

Tips dekorasi rumah minimalis yang terakhir adalah memperhatikan cara dalam penataan perabotan. Penataan perabotan di dalam rumah minimalis sebaiknya ditata dengan simetris agar hunian terlihat semakin rapi dan bisa menyisakan ruang untuk mobilitas.

Baca Juga:  Ini Daftar Furniture Ala Korea Yang Bisa Ditaruh Di Apartemen Anda

Penataan perabotan di rumah minimalis sebaiknya juga dilakukan dengan cara menempel tembok. Perhatikan juga tinggi rendah perabotan yang ditata agar bisa menentukan peletakannya supaya terlihat simetris.

Bagi perabotan yang berukuran lumayan besar bisa dijadikan sebagai pengganti tembok penyekat ruangan. Penataan perabotan yang baik dalam rumah minimalis akan menghilangkan kesan sesak bagi penghuninya.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp