Tips Agar Lantai Rumah Tetap Wangi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Lantai rumah yang bau amis sering mnejadi permasalahan yang dihadapi oleh Ibu-ibu. Sudah disapu dan dipel tetapi lantai tetap saja berbau tak sedap, kenyamanan didalam rumah pun menjadi berkurang. Mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips agar lantai rumah tetap wangi.

 

Menyapu Lantai Terlebih Dahulu

 

Image via pinterest

 

Ketika hendak mengepel lantai, Anda dianjurkan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada dengan cara menyapunya terlebih dahulu. Keadaan lantai yang kotor jika langsung dipel dapat membuat kotoran-kotoran tersebut menempel pada alat pel yang digunakan.

Anda harus memastikan lantai terbebas dari kotoran maupun sampah yang tercecer sebelum dipel. Jika lantai dirasa sudah cukup bersih setelah disapu amak Anda dapat memulai untuk mengepelnya.

 

Rutin Membersihkan Alat Pel

 

Penyebab lantai rumah bau amis dapat disebabkan juga oleh alat pel yang digunakan. Tidak menutup kemungkinan jika alat pel yang kotor dan tidak dicuci bersih setelah digunakan dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau.

 

Image via pinterest

 

Oleh sebab itu, tips agar lantai rumah tetap wangi salah satunya adalah dengan rutin membersihkan alat pel. Jika selesai digunakan, Anda dianjurkan untuk mencuci dan menjemur alat pel hingga kering. Penggunaan detergen ketika mencuci alat pel juga menjadi hal yang perlu dilakukan agar lebih bersih.

Baca Juga:  Tipe Apartemen Modern Berbasis Smarthome Yang Cocok Dipilih

Alat pel sebaiknya tidak digunakan lebih dari tiga bulan, sehingga Anda perlu menggantinya dengan yang baru setiap tiga bulan sekali. Usahakan untuk tidak menyimpan alat pel dalam keadaan lembap karena dapat menjadi penyebab lantai berbau amis ketika digunakan.

 

Memilih Cairan Pembersih Lantai yang Tepat

 

Cairan pembersih lantai yang digunakan untuk mengepel lantai juga tidak boleh luput dari perhatian Anda. Perhatikan kandungan apa saja yang ada pada cairan pembersih lantai tersebut. Pemilihan cairan pembersih lantai yang tepat tentunya dapat membantu Anda untuk mengatasi bau amis pada lantai.

 

Image via pinterest

 

Pilihlah cairan pembersih yang dilengkapi dengan formula khusus untuk membunuh kuman penyebab lantai bau. Agar menambah kenyamanan selama dirumah, sebaiknya Anda memilih cairan pembersih lantai yang wanginya sesuai dengan keinginan.

Tidak perlu menggunakan cairan pembersih lantai yang wanginya terlalu menyengat karena dapat menyebabkan pusing sehingga membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman. Gunakan cairan yang tidak hanya wangi tetapi juga dapat membantu Anda untuk membasmi kuman-kuman penyebab bau.

 

Mengepel Lantai dengan Air Bersih

 

Image via pinterest

 

Tips agar lantai rumah tetap wangi berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengepel lantai dengan air bersih. Air yang kotor jika digunakan berkali-kali untuk mengepel bisa saja menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan lantai berbau tak sedap.

Baca Juga:  Desain Kursi Ruang Tamu Minimalis untuk Hunian Tampak Lebih Elegan

Penggunaan air hangat yang bersih juga dapat Anda coba untuk mengepel lantai. Kotoran yang menempel di lantai dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan air hangat, sehingga lantai menjadi cepat bersih dan terhindar dari kuman penyebab bau.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp