Tips Agar Kamar Mandi Tidak Licin

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bagian rumah yang paling sering digunakan salah satunya adalah kamar mandi, jadi penting bagi Anda untuk menjada keamanan dan kenyamanan kamar mandi dirumah. Jangan biarkan kamar mandi licin dan membahayakan keluarga. Berikut ini tips agar kamar mandi tidak licin yang dapat Anda ikuti.

 

Membersihkan Kamar Mandi secara Rutin

 

Image via pinterest

 

Kamar mandi yang jarang dibersihkan dapat menyebabkan banyak kotoran menempel dan membuat lantai menjadi licin. Kamar mandi yang licin tentu berbahaya untuk keluarga Anda karena dapat membuat terpleset dan jatuh.

Tentunya Anda tidak ingin jika keluarga Anda dalam bahaya, bukan? Oleh sebab itu, salah satu cara yang dilakukan agar keluarga Anda terlindungi adalah dengan cara rutin membersihkan kamar mandi. Jika rutin dibersihkan maka tidak ada kotoran yang menempel penyebab lantai licin.

 

Melengkapi Kamar Mandi dengan Karpet Anti Licin

 

Image via pinterest

 

Tips agar kamar mandi tidak licin adalah dengan melengkapinya menggunakan karpet anti licin. Penggunaan karpet pada bagian yang rawan menyebabkan terpeleset seperti di dekat bak mandi maupun shower adalah cara yang tepat untuk dilakukan.

Keluarga Anda akan tetap aman dan mengurangi resiko terpeleset jika melengkapi kamar mandi dengan karpet anti licin. Kekhawatiran Anda terhadap keluarga yang menggunakan kamar mandi pun menjadi berkurang karena adanya karpet tersebut.

Baca Juga:  Ide Konsep Dapur Apartemen Bertema Tropis yang Nyaman

 

Membersihkan Sisa Sabun Setelah Mandi

 

Salah stau hal yang tidak boleh Anda lupakan setiap selesai mandi yaitu membersihkan sisa sabun. Hal tersebut dikarenakan sisa sabun yang tertinggal dapat membuat lantai kamar mandi Anda menjadi licin dan berbahaya. Cara yang dilakukan juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyiramnya sampai bersih.

Rajinlah dalam membersihkan sisa sabun setelah mandi. Jika perlu dilakukan Anda juga harus memberitahu anggota keluarga yang lain untuk melakukannya agar semua terlindungi. Kenyamanan bersama adalah hal yang harus diterapkan dirumah.

 

Menggunakan Baking Soda

 

Image via pinterest

 

Siapa sangka baking soda yang biasa digunakan untuk makanan ternyata dapat membantu Anda juga untuk membuat kamar mandi tidak licin. Taburkan baking soda di bagian lantai kamar mandi dan Anda biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, gososklah lantai yang telah ditaburi baking soda dengan sikat hingga bersih. Siram hingga bersih dan lantai kamar mandi Anda pun akan terasa nyaman ketika digunakan.

 

Jangan Biarkan Ada Area yang Tergenang Air

 

Image via pinterest

 

Selanjutnya tips agar kamar mandi tidak licin adalah jangan Anda biarkan ada area kamar mandi yang tergenang air. Salah satu ciri kamar mandi yang baik adalah lantainya dibuat agak miring agar air dapat mengalir dengan baik menuju salurannya.

Baca Juga:  Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Minimalis

Jika ternyata di kamar mandi Anda masih ada area yang sering tergenang air maka harus segera diatasi dengan baik agar tidak menyebabkan lantai menjadi licin. Area yang tergenang air harus Anda bersihkan secara rutin agar cepat kering menggunakan sapu karet.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp