Tipe Apartemen Modern Berbasis Smarthome Yang Cocok Dipilih

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Apartemen merupakan tempat tinggal yang tepat untuk dijadikan sebagai pilihan hunian di daerah perkotaan. Seiring berjalannya waktu konsep apartemen semakin begaram dan mengikuti perkembangan yang ada. Salah satu konsep apartemen yang banyak diminati adalah berbasis smarthome. Berikut adalah beberapa tipe desain apartemen modern yang berbasis smarthome.

 

Tipe Studio

 

 

Tipe apartemen yang berbasis smarthome pertama adalah tipe studio. Apartemen bertipe studio ini mempunyai luas yang terbatas, yaitu hanya sekitar 20 sampai 30 meter persegi. Desain apartemen bertipe studio ini juga sangat sederhana, Ruangan yang ada di apartemen tipe studio ini adalah kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Berikut ulasan lengkap terkait apartemen bertipe studio.

 

Keunggulan

 

Kelebihan apartemen yang modern dengan tipe studio adalah penataan ruangannya lebih mudah. Tipe apartemen ini tidak membutuhkan desain interior berlebihan. Pemilik hanya cukup menempatkan perabotan utama sesuai kebutuhan di dalam apartemen tipe studio ini. Pada apartemen tipe studio juga mempunyai keunggulan yaitu tidak mempunyai banyak sekat, sehingga tidak terkesan sempit.

 

Fungsi

 

Apartemen bertipe studio lebih tepat untuk dijadikan sebagai tempat tinggal sementara. Hal ini karena apartemen tipe studio mempunyai luas dan jumlah ruangan yang terbatas. Apartemen tipe ini lebih tepat untuk ditinggali oleh seseorang yang belum berkeluarga agar nantinya tidak terkesan sempit. Apartemen tipe studio juga bisa disewakan harian selayaknya hotel.

Baca Juga:  Tips Mendesain Tata Ruang Kantor Agar Lebih Nyaman

 

Tipe 2 Kamar

 

 

Tipe apartemen modern berbasis smarthome yang berikutnya adalah 2 kamar. Jenis apartemen yang satu ini tergolong luas dan selayaknya rumah pada umumnya. Ukuran kamar yang ada dalam apartemen ini juga tergolong besar dan nyaman digunakan. Simak ulasan terkait apartemen dengan tipe dua kamar di bawah ini.

 

Keunggulan

 

Apartemen bertipe 2 kamar mempunyai keunggulan, yaitu ruangannya lebih lengkap dan luas. Setiap ruangan ini bisa dimaksimalkan dan mempunyai fungsi seperti rumah pada umumnya. Di samping itu, apartemen bertipe 2 kamar juga bisa menampung lebih banyak orang.

 

Fungsi

 

Fungsi yang tepat dari apartemen tipe 2 kamar ini adalah untuk dihuni keluarga, namun bukan keluarga besar. Apartemen ini cocok dijadikan sebagai pilihan bagi pasangan yang sudah mempunyai anak. Kamarnya yang berjumlah 2 bisa dibagi sesuai kebutuhan anggota keluarga.

 

Tipe Studio Loft

 

 

Apartemen bertipe studio loft ini juga bisa disebut sebagai semi loteng. Tipe studio loft ini sebenarnya hanya terdiri dari 1 lantai, namun mempunyai plafon dan jendela kaca besar. Pada bagian tengah jarak antara lantai dan plafon ini bia disekat lagi menjadi setengah lantai. Ruang setengah lantai yang ada di atas tersebut umumnya bisa dijadikan sebagai kamar.

Keunggulan dari apartemen modern tipe studio loft adalah adalah mudah untuk diatur ulangan. Ruangan setengah lantai yang ada di bagian atas bisa tetap dipertahankan atau ditiadakan. Di samping itu, apaertemen bertipe studio loft juga mempunyai sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Kaca besar di apartemen membuat cahaya matahari lebih mudah untuk masuk.

Baca Juga:  Pengertian Usaha Properti di Bidang Pemasaran

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp