Teras Rumah Sederhana dengan Sentuhan Klasik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Jika Anda yang memiliki rumah dengan gaya klasik pasti akan membuat terasnya bergaya klasik juga. Apalagi Anda termasuk orang yang menyukai seni, biasanya akan memilih gaya seperti ini. Jika Anda tertarik untuk membuat desain teras rumah sederhana dengan sentuhan klasik, berikut tips-tips yang bisa diterapkan.

 

Teras dengan Furniture Kayu

 

Teras dengan funiture kayu (Image via pinterest)

 

Teras dengan furniture kayu, sangat menonjolkan desain klasik, apalagi jika pada malam hari terdapat sinar lampu berwarna putih atau kuning. Baik eksterior maupun interior klasik, memang sangat cocok jika didominasi dengan sentuhan kayu ini.

Penggunaan material kayu biasanya digunakan pada lantai teras dan juga satu set kursi yang diletakkan di depan atau di sisi pintu rumah. Selain menampilkan kesan klasik, furniture kayu memang memberikan kesan sederhana namun terlihat elegan.

 

Teras dengan Dominasi Warna Putih dan Coklat Susu

 

Rumah dengan teras yang didominasi warna putih dan coklat susu, akan menampilkan kesan sederhana dan klasik. Apalagi jika ditambah dengan satu set meja dan kursi di samping pintu rumah. Tidak hanya itu, penggunaan beberapa tanaman hijau yang diletakkan di pinggir lantai teras akan membuat suasana lebih adem.

Perpaduan warna putih, coklat susu, dan hijau dari tanaman juga akan menambah kesan cantik dan klasik pada teras rumah Anda. Anda juga bisa menambahkan lampu hias yang memiliki kerangka berwarna hitam. Hadirnya lampu hias akan membuat teras rumah lebih ramai.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern yang Menarik

 

Teras dengan Tembok Batu Bata Merah

 

Teras dengan tembok batu bata merah (Image via pinterest)

 

Klasik tidak hanya identik dengan kayu, penggunaan batu bata sebagai wallpaper teras rumah juga memberikan kesan klasik. Biasanya rumah-rumah di negara Eropa yang menerapkan konsep teras dengan wallpaper batu bata. Akan lebih menarik jika tembok batu bata merah dipadukan dengan jendela yang memiliki kerangka berwarna putih.

 

Teras dengan Tembok Batu Alam

 

Teras dengan tembok batu alam (Image via pinterest)

 

Rumah-rumah yang bertemakan klasik biasanya menggunakan warna yang didominasi oleh warna putih, abu-abu, dan coklat. Namun, Anda juga dapat menambahkan batu alam pada beberapa bagian tembok.

Pemakaian batu alam pada tembok teras akan memberikan nuansa adem, apalagi jika ditambah dengan beberapa tanaman dalam pot yang diletakkan di teras.

 

Teras dengan Kombinasi Batu Alam di Tiang Penyangga

 

Nuansa klasik biasanya bisa diperoleh dengan memasukkan unsur batu alam. Diantaranya seperti dengan membuat tiang penyangga teras yang dilapisi batu alam, kemudian dinding teras berwarna putih. Ini akan bagus juga jika didukung dengan taman kecil sederhana.

Agar lebih terlihat elegan, Anda bisa memasukkan unsur kayu pada jendela dan pintu rumah yang sudah dilapisi plitur. Perpaduan dari konsep tersebut akan menampilkan teras rumah sederhana dengan nuansa klasik sekaligus sentuhan taman natural yang segar.

Baca Juga:  Ini Beberapa Tanaman yang Bagus Ditanam di Depan Rumah

 

Teras dengan Warna Abu-Abu yang Mendominasi

 

Teras dengan warna abu-abu mendominasi (Image via pinterest)

 

Selain warna putih, coklat dan hitam, warna abu-abu juga memberikan nuansa klasik, apalagi jika dipadukan dengan warna netral seperti warna putih. Buat teras dengan bangunan yang sedikit menonjol.

Warna abu-abu bisa diperoleh dari cat tembok atau dengan menggunakan material batu alam. Warna abu-abu bisa dipakai untuk tiang penyangga dan sebagian dinding yang dikombinasikan dengan warna putih. Agar teras rumah sederhana dengan sentuhan klasik lebih terasa, Anda bisa menggunakan jendela dan pintu kayu berwarna coklat gelap.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp