Tanaman yang Sehat di Dalam Rumah untuk Menyerap Racun

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Polusi atau racun merupakan sebuah zat berbahaya yang dapat membahayakan kondisi kesehatan tubuh manusia. Meski di rumah yang terlihat bersih, bukan berarti polusi atau racun tidak tinggal di dalamnya. Untuk menetralkannya, Anda bisa menggunakan tanaman yang sehat di dalam rumah dengan kemampuan penyerap racun terbaik.

 

Chlorophytum Comosum – Spider Plant

 

Chlorophytum comosum – Spider plant (Image via pinterest)

Tumbuhan yang memiliki ciri khas daun berwarna hijau menjuntai ini masuk dalam daftar utama tumbuhan penyerap racun terbaik. Spider Plant merupakan jenis tumbuhan yang cukup mudah berkembang biak dan memperbanyak diri.

Dengan kemampuan bertumbuh sampai 60 cm, Spider Plant mampu berubah menjadi tanaman dengan segudang manfaat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA membuktikan bahwa Spider Plant dapat melakukan penyerapan pada beberapa racun berbahaya.

 

Pachira Aquatic – Money Tree

 

Pachira aquatic – Money Tree (Image via pinterest)

 

Percaya pada mitos yang mengatakan bahwa tumbuhan bisa membawa keberuntungan? Jika percaya, Money Tree atau Pachira Aquatica mungkin bisa menjadi teman dekat Anda. Dinamakan Money Tree karena tumbuhan ini dipercaya dapat membawa keberuntungan secara finansial.

Memiliki bentuk yang cantik, mudah dirawat, dan dipercaya sebagai pembawa keberuntungan, Money Tree juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias penyerap racun. Para ahli bahkan menyebut jika Pachira Aquatica termasuk dalam tiga tanaman penetral racun di dalam rumah terbaik selain Areca Palm dan Snake Palm.

 

Sansevieria Trifasciata Prain – Lidah Mertua

 

Baca Juga:  Tips Tinggal di Apartemen Mewah Agar Tetap Aman
Sansevieria trifasciata prain – Lidah mertua (Image via pinterest)

 

Nama tanaman yang sehat di dalam rumah satu ini tentu sudah cukup populer. Lidah Mertua seringkali dijadikan tanaman penyerap racun versi low budget. Dikatakan low budget karena perawatan lidah mertua cukup mudah dan gampang.

Beberapa polutan yang dapat dihancurkan oleh Lidah Mertua adalah karbondioksida, formaldehyde, benzene, dan trichloroethylene. Tidak hanya mampu membunuh racun Lidah Mertua juga memiliki segudang manfaat seperti mengobati wasir, menyuburkan rambut, hingga membantu mengobati kanker ganas.

 

Phalaenopsis Amabilis – Anggrek Bulan

 

Phalaenopsis amabilis – Anggrek bulan (Image via pinterest)

 

Bunga Anggrek identik dengan tampilan fisik yang begitu rupawan dan menarik perhatian. Tidak hanya menonjol dari segi fisik saja, pemilik nama latin Phalaenopsis Amabilis ini ternyata juga cukup jago dalam menetralkan racun yang ada di dalam rumah.

Anggrek Bulan memiliki bentuk daun berwarna hijau dengan bentuk memanjang dan akar putih berbetuk bulat panjang. Jenis Anggrek yang satu ini dapat berfungsi untuk membersihkan udara dari xilena dan polutan yang seringkali ditemukan pada lem dan cat.

 

Ficus Robusta – Karet Hias

 

Ficus robusta – Karet hias (Image via pinterest)

 

Tanaman yang sehat di dalam rumah terakhir yang bisa Anda pilih adalah Karet Hias. Pemiliki nama latin Ficus Robusta ini dikenal ampuh dalam menyerap formalin dan menangani suhu dingin. Perawatan Karet Hias juga cukup mudah untuk dilakukan.

Baca Juga:  Mengenal Tentang Rumah Open Space

Tidak hanya mampu menyerap formalin dengan baik, Ficus Robusta juga dikenal mampu melakukan penyerapan formaldehid dan menghasilkan oksigen yang bersih. Uniknya, daun Karet Hias yang berwarna hijau muda memiliki tekstur kenyal saat disentuh.

Sebagai tambahan, jangan meletakkan Karet Hias di tempat yang terlalu terang. Tempatkan Karet Hias pada daerah yang cukup minim sinar matahari

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp