Tanaman Untuk Ruangan Tertutup yang Bisa Hidup Tanpa Sinar Matahari

 

The Rumah Property – Blog.

Ada bermacam-macam jenis tanaman hias dalam ruangan, baik yang membutuhkan sinar matahari maupun tidak. Jika Anda memiliki ruangan yang tidak mendapatkan sinar matahari, solusinya bisa menanam tanaman untuk ruangan tertutup. Berikut beberapa jenis tanaman yang perlu Anda ketahui.

 

Tanaman Hias Soleiroli

 

Tanaman hias Soleiroli memiliki bentuk daun yang kecil, memiliki tekstur daun yang empuk dan bergerombol, sehingga membuat tanaman ini nampak cantik dengan kondisi menggantung. Tanaman ini memiliki warna daun yang bermacam-macam, ada yang hijau tua dan ada yang hijau muda kekuningan.

Tanaman ini termasuk jenis tanaman yang awet, dan Anda tidak perlu memberikan sinar matahari secara langsung. Supaya daun Soleiroli dapat tumbuh dengan baik, cukup ditempatkan di dalam ruang yang tertutup dan jauhkan dari sinar matahari.

 

Tanaman Hias Aspidistra Elatior

 

Selain Soleiroli, tanaman yang bernama Aspidistra Elatior juga mampu bertahan hidup di ruang tertutup. Aspidistra Elatior merupakan jenis tanaman berdaun untuk dekorasi rumah, supaya terlihat lebih segar di sudut ruangan.

Tanaman Aspidistra Elatior tidak memiliki bunga, sehingga bentuknya yang mirip dengan tanaman pandan ini menjadikan ruangan rumah terlihat lebih asri. Ingat jangan sampai salah tempat, Anda dapat meletakknya jauh dari sinar matahari.

 

Tanaman Hias Calathea

 

Tanaman hias selanjutnya yaitu Calathea. Tanaman ini memiliki penampilan yang unik yaitu terdapat corak garis putih di area daun, sehingga dapat mempercantik warna daun. Tanaman ini harus diletakkan di dalam ruangan, karena Calathea memang sangat menyukai daerah yang tertutup.

Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Kos yang Menguntungkan

Tanaman untuk ruangan tertutup ini dapat layu, kemudian mati jika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Tanaman ini cocok dijadikan sebagai hiasan rumah di sudut ruangan yang gelap. Bentuk daunnya yang lebar dan motif daunnya yang cantik membuat rumah Anda tampak terlihat menawan.

 

Tanaman Hias Peperomia

 

Tanaman hias Peperomia merupakan tanaman yang berbentuk kecil dan mampu tumbuh hanya setinggi 6 inci. Banyak orang mengira tanaman ini termasuk jenis sukulen, tetapi pernyataan tersebut adalah salah, karena hanya bentuk daging daunnya saja yang mirip sukulen.

Peperomia menyukai tanah lembab dan hindari penyiraman secara berkala. Tanaman Peperomia sangat bagus untuk hiasan rumah Anda, karena fakta tanaman hias ini merupakan tanaman terbaik yang dapat tumbuh tanpa sinar matahari.

 

Tanaman Hias Dragon Tree

 

Dragon Tree merupakan salah satu tanaman hias yang dapat dikategorikan sebagai Tanaman untuk ruangan tertutup. Tanaman hias ini mampu hidup tanpa bantuan sinar matahari sekalipun. Dragon Tree sangat cocok ditempatkan di sudut ruangan untuk mempercantik suasana rumah.

Bentuk tanaman Dragon Tree sangat mungil, daunnya yang ramping dan menjari membuat tanaman ini sangat unik. Cara merawat tanaman Dragon Tree sangat mudah, meskipun hanya didiamkan di tempat tertutup tanaman ini masih memiliki kondisi daun yang segar.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp