Tanaman Penyerap Racun Sekaligus Tanaman Hias Di Ruangan Rumah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Tanaman Di Dalam Ruangan Yang Dapat Menyerap Racun

 

The Rumah Property – Blog

Meletakkan tanaman hias di dalam ruangan akan memberikan banyak manfaat. Fungsi tanaman ini sebagai penyerap racun adalah salah satu yang menarik darinya. Tanaman penyerap racun ini sangat recommended untuk Anda. Dan berikut daftarnya.

 

Palem Kuning

 

Image via Shopee

 

Pelem kuning memiliki ciri-ciri daun yang menyirip dengan warna hijau kekuningan. Penyiraman tanaman ini harus dilakukan secara rutin, dan pastikan jangan sampai kelebihan air, karena akan membuat akar tanaman ini membusuk. Dan jangan lupa untuk memberikan pupuk organik.

Ada banyak zat beracun diudara yang bisa dibersihkan tumbuhan ini. Beberapa nama zat tersebut antara lain adalah formaldehida, benzena, dan karbondioksida. Dengan ini, udara akan lebih bersih dan sehat.

 

Sirih Belanda

 

Image via Shopee

Tanaman sirih belanda yang memiliki tubuh merambat dan daun yang berbentuk seperti hati, ternyata merupakan salah satu tanaman yang kuat berbagai kondisi cuaca. Tanaman ini sangat efektif dalam menyerap asap rokok dan asap-asap polutannya lainnya, itulah kenapa daun sirih belanda sering mengalami perubahan warna dan menua.

 

Sanseveiera

 

Image Karachiplants

 

Tanaman hias ini sangatlah populer karena perawatannya yang sangat mudah.Tanaman sanseviera ini bisa tetap hidup meskipun dalam kondisi yang sedikit air dan cahanya matahari, dan tanaman ini juga tidak cepat mati. Sanserviera memiliki bentuk yang unik yaitu daun dengan tekstur keras, sekulen, tegak, dengan ujung yang runcing.

Baca Juga:  Pilihan Gaya Interior Rumah Yang Bisa Anda Terapkan

Sanseviera yang biasa dikenal dengan sebutan lidah mertua karena bentuknya yang tajam, merupakan salah satu tanaman penyerap racun, seperti karbon dioksida, benzene, dan masih banyak lagi.

 

Suplir

 

Image via Gardener

 

Tanaman suplir merupakan salah satu tanaman yang sangat populer sabagai penghias ruangan maupun taman. Tanaman ini memilki bentuk daun yang terlihat bulat. Ketika Anda memilihara tanaman ini, pastikan untuk sering melakukan penyiraman. Karena ketika tanaman tidak boleh sampai kering.

Jika terjadi kondisi darurat dimana suplir mengalami kekeringan, Anda dapat membuang seluruh ental kering sampai dekat rizoma, kemudian berilah media tambahan. Tanah yang gembur dan memiliki bahan organik sangat disukai tanaman ini. Ternyata banyak ya manfaat yang di dapat dari tanaman bagi kita. Yang terdapat diluar rumah ataupun di dalam rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp