Tanaman Penghasil Oksigen Di Halaman Rumah Yang Recomended

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Rekomendasi Beberapa Tanaman Penghasil Oksigen Untuk Anda

 

The Rumah Property – Blog

Tanaman memiliki peranan penting untuk sirkulasi udara. Dengan melalui proses fotosintesisnya, tanaman dapat mengubah CO2 menjadi O2. Dunia telah mengalami perubahan yang sangat besar pada lingkungannya, sehingga udara mejadi tidak sesegar seperti dahulu kala, sehingga penting punya tanaman penghasil oksigen di rumah.

Berikut ini merupakan beberapa tanaman penghasil oksigen yang dan membantu kelestarian lingkungan dan cocok ditanam di halaman rumah.

 

Kupu Kupu

 

Tanaman Kupu-kupu (tokopedia)

 

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman penghasil oksigen  yang bukan berasal dari Indonesia. Pohon  kupu-kupu ini memiliki ukuran skitar 5 meter, dan memiliki daun yang mirip seperti kupu-kupu. Tanaman ini memiliki warna yang harum dan bunga yang indah, yang membentuk mahkota. Mahkota tersebut tediri dari 5 kelopak berwarna merah muda.

Pohon atau tanaman  kupu-kupu ini sangatlah cocok ketika ditanam di halaman rumah atau dijadikan sebagai pagar hidup. Selain berguna untuk menghasilkan oksigen, tanaman ini juga dapat dijadikan anti bakteri, anti diare, dan anti kanker.

 

Lamtoro Gung

 

Tanaman Lamtoro Gung (shopee)

 

Pohon lamtoro gung atau biasa disebut dengan petai cina merupakan salah satu tanaman yang sering dijadikan sebagai alat penghijauan, sehingga tanaman ini sering ditanam untuk menghindari terjadinya erosi.  Tanaman Lamtoro Gung dapat beradaptasi dengan baik di tempat yang mempunyai iklim tropis. Walaupun memiliki ukuran daun yang kecil, tetapi tanman Lamtoro Gung mampu menghasilkan banyak oksigen.

Baca Juga:  Kreasi Cat Dinding Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna

 

Akasia

 

Tanaman Akasia (shopee)

 

Pohon Akasia merupakan pohon yang tergolong dalam semak-semak, dan memiliki duri pada batangnya, serta daun tulang yang menyirip dalam jumlah banyak. Pohon ini juga memiliki bunga beraneka warna, ada merah, putih, ungu, dan kuning. Warna bunga tersebut tergantung pada jenis spesies pohon akasianya.

Tempat tanaman atau pohon ini berada di wilayah yang memiliki iklim tropis. Tidak hanya mengasilkan oksigen, batang dari pohon akasia juga dapat digunakan dalam banyak fungsi lain.

Dari beberapa daftar tanaman penghasil oksigen di atas, Anda bisa memilih salah satu untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar rumah. Hal ini akan membuat kawasan menjadi lebih alami serta menjadikan udara semakin segar dan bersih. Bahkan Anda bisa memanfaatkannya tenaman tersebut sebagai hiasan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp