Tanaman Hias dalam Rumah yang Bisa Berbunga

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Tanaman hias di dalam rumah, selain untuk memberikan kesan segar juga memberikan keindahan pada ruangan tersebut. Tidak hanya tanaman hias yang berdauan saja, tanaman hias berbunga juga bisa membuat ruangan menjadi lebih cantik. Berikut rekomendasi tanaman hias berbunga yang bisa Anda tanam.

 

Tanaman Hias Bunga Anthurium

 

Tanaman hias bunga anthurium (Image via pinterest)

 

Bunga anthurium merupakan salah satu tanaman hias di dalam rumah yang memiliki bentuk daun serta bunga yang unik. Tanaman ini cukup ditanam menggunakan air saja sudah dapat tumbuh dengan baik.

Tidak perlu dengan ukuran yang besar, memiliki daun seukuran koin saja sudah membuat tanaman ini menjadi hiasan yang lucu. Dengan menggunakan tempat transparan, Anda sudah bisa melihat kecantikan struktur tanaman ini. Tanaman ini memiliki akar yang panjang serta ukuran bunga mungil yang dapat menarik perhatian.

 

Tanaman Hias Lavender

 

Tanaman hias bunga lavender (Image via pinterest)

 

Tanaman lavender merupakan tanaman hias yang memiliki aroma wangi. Sebagai tanaman hias yang biasa berada di dalam rumah, keberadaan aroma dari lavender ini dapat membuat suasana ruangan menjadi sejuk. Bentuk bunganya sangat kecil dan bunganya yang berwarna ungu membuat tanaman ini tampak menyejukkan.

Meskipun lavender merupakan tanaman hias dalam rumah, tanaman ini membutuhkan perawatan yang baik. Agar Lavender bisa tumbuh dengan cantik, Anda perlu memotong cabang untuk membentuk tunas baru. Untuk tetap hidup, Lavender juga perlu bantuan sinar matahari, jadi Anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat jendela.

Baca Juga:  Desain Interior Apartemen Single Unit Berikut Bisa Jadi Inspirasi Anda!

 

Tanaman Hias Aster Gerbera

 

Tanaman hias aster gerbera memiliki tampilan sangat unik yang dapat membuat perhatian orang tertuju padanya. Bentuknya yang kecil serta bunganya yang mirip bunga matahari sangat indah jika di letakkan di dalam pot kecil yang berwarna warni, supaya lebih kontras dengan warna bunganya yang menarik.

 

Tanaman hias aster gerbera (Image via pinterest)

 

Astera gerbera memiliki warna bunga yang menonjol seperti orange, pink, merah, kuning dan putih. Selain sebagai tanaman hias, aroma bunga tanaman ini juga mampu mengatasi penderita insomnia. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini mampu menyerap oksigen.

Tanaman ini akan lebih terlihat cantik jika diletakkan di sudut kamar. Wangi aroma yang dikeluarkan oleh bunganya, membuat udara kamar menjadi lebih segar dan bersih.

 

Tanaman Hias Hebras

 

Tanaman hias hebras (Image via pinterest)

 

Tanaman hias satu ini memiliki bunga yang cantik dan mampu membuat suasa ruangan lebih warna-warni. Selain menjadi tanaman hias, bunga hebras juga mampu menyerap racun trichloroethylene yang berasal dari sabun cuci.

Selain merupakan tanaman penyerap racun dari sabun cuci, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik ruang dapur atau kamar mandi. Dengan meletakkannya di dalam pot kecil dan menggunakan media tanah, tanaman ini sudah dapat tumbuh dengan baik. Perawatannya cukup mudah yaitu hanya perlu menyiramnya setiap hari.

Baca Juga:  Desain Interior Apartemen 2 Kamar Berbasis Smarthome Yang Menarik

 

Tanaman Hias Anggrek Bulan

 

Tanaman hias anggrek bulan (Image via pinterest)

 

Anggrek merupakan salah satu tanaman hias dalam rumah yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan, dengan cara meletakkannya di dalam pot. Anggrek Bulan Memiliki bentuk bunga yang indah, sehingga membuatnya mampu merubah suatu ruangan menjadi lebih menawan.

Kelebihan lain tanaman anggrek yaitu mampu membersihkan udara di malam hari. Jadi, ini termasuk salah satu daftar tanaman pembersih udara yang bagus.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp