Taman Depan Rumah Tanpa Pagar yang Asri dan Sejuk

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

 

The Rumah Property – Blog.

Beberapa orang mungkin menganggap bahwa adanya pagar akan menambah keamanan rumah dan membuat rumah lebih rapi. Namun, tidak sedikit juga yang lebih menyukai rumah tanpa pagar karena berbagai alasan. Taman depan rumah tanpa pagar tidak kalah indah dengan rumah dengan pagar. Berikut ini beberapa inspirasinya.

 

Taman dari Barang Daur Ulang

 

Taman dari barang daur ulang (Image via pinterest.com)

 

Taman tanpa pagar ini cukup unik dan ramah lingkungan karena menggunakan media yang tidak terpakai. Tidak hanya ramah lingkungan, taman ini juga lebih hemat budget. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar rumah yang tidak terpakai, salah satunya adalah ban bekas sebagai pot bunga.

Untuk mempercantik tampilan taman, Anda bisa mengecat terlebih dahulu ban yang akan digunakan dengan cat warna-warni. Ban yang berwarna-warni dengan tanaman hias akan memberikan kesan unik dan juga asri. Apalagi jika tanaman tersebut juga memiliki bunga warna yang beragam.

 

Menerapkan Konsep Mediterranian Garden

 

Gaya taman mediterranian (Image via pinterest.com)

 

Konsep gaya taman Mediterranian ini cocok diterapkan di depan rumah tanpa pagar. Taman gaya ini tidak membutuhkan banyak perawatan, pasalnya tanaman yang dipilih adalah tanaman dengan perawatan yang mudah dan tidak mudah terserang hama.

Gaya Mediterania juga ditonjolkan pada pemilihan bahan, seperti contohnya batu bata. Kesan modis akan tampak pada konsep taman ini. Selain itu, beberapa jenis tanaman yang sering digunakan diantaranya adalah pakis haji, agave, pohon cypress dan kaktus.

Baca Juga:  Tips Tinggal di Apartemen Mewah Agar Tetap Aman

Anda juga bisa menambahkan tanaman lain sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk menambahkan  bunga berbagai warna agar taman terlihat lebih indah.

 

Menggunakan Variasi Pebble Stone

 

Taman denganvariasi pebble stone (Image via pinterest.com)

 

Taman depan rumah tanpa pagar selanjutnya adalah dengan menggunakan Pebble Stone atau batu koral. Pebble sendiri berarti kapak genggam yang digunakan untuk memotong daging di zaman purba. Akan tetapi, Pebble Stone kini tidak lagi digunakan untuk memotong daging. Penggunaan Pebble Stone untuk taman memang bukan hal baru.

Namun, penggunaan Pebble Stone bisa terlihat menarik jika divariasikan dengan tanaman dan elemen lainnya, seperti batu bata, pot atau rumput hijau. Pilihan Pebble Stone juga beragam, diantaranya Pebble Stone berwarna putih, abu-abu, hitam atau lainnya. Pebble Stone ini akan memberikan kesan rapi dan variatif.

 

Taman Bunga Depan Rumah

 

Taman bunga depan rumah (Image via pinterest.com)

 

Inspirasi taman depan rumah tanpa pagar kali ini cocok untuk Anda yang menginginkan taman berwarna-warni. Anda juga bisa menggunakan pot gantung untuk memanfaatkan dinding rumah yang tidak terpakai, agar memberikan kesan ramai.

Taman bunga warna-warni ini dibuat dengan menyusun berbagai jenis bunga dengan susunan tertentu, sehingga saat bermekaran warna bunga akan berwarna-warni. Anda dapat memilih jenis tanaman sesuai keinginan, namun jangan lupa untuk memperhatikan perawatan dan ketahanan tanaman tersebut.

Baca Juga:  Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Selain menanamnya langsung di tanah depan rumah, Anda juga bisa menambahkan taman menempel di dinding, sehingga rumah akan terlihat sejuk dan asri.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp