Sekilas Tentang Rumah Duplex dan Plus Minusnya

The Rumah Property – Blog

Rumah duplex adalah jenis rumah yang banyak digemari oleh orang zaman sekarang. Hal tersebut dikarenakan bentuk rumahnya memang sangat mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, desainnya juga tampak cantik dan enak dipandang. Bagi Anda yang masih penasaran, berikut ulasannya.

 

 

Mengenal Sekilas Tentang Duplex

 

Pengertian dari jenis rumah duplex ini adalah tempat tinggal yang dibangun saling berdekatan satu dengan yang lain. Biasanya rumah ini juga dilengkapi dengan pintu masuk di bagian depannya. Jadi orang yang tinggal di wilayah tersebut sangat berdekatan tetangga di sebelahnya.

 

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Jenis Tersebut

 

Tentu setiap tempat tinggal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti halnya rumah jenis duplex. Kelebihan pertama adalah tidak membutuhkan biaya besar untuk pembangunannya. Harga belinya juga terbilang murah dibandingkan dengan rumah konvensional.

Keuntungan kedua adalah desain interiornya yang sangat cantik dan elegan. Jika memiliki dua lantai pasti dipisahkan oleh sebuah tangga di antara keduanya. Gaya di lantai satu dan dua juga sangat berbeda. Gaya yang digunakan juga tidak norak dan nyaman untuk ditempati.

Keuntungan ketiga adalah terdapat loteng yang bisa dialih fungsikan menjadi ruang tidur, kantor atau pun kamar ganti. Ukuran lotengnya juga cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk banyak ruangan di tempat yang sama.

Baca Juga:  Ini Daftar Furniture Ala Korea Yang Bisa Ditaruh Di Apartemen Anda

Kekurangan dari rumah dengan gaya duplex hanyalah satu saja, yakni membutuhkan banyak fasilitas untuk proses pembangunannya. Seperti dalam pembuatan atap, jendela, pintu, peletakan pembatas berupa tangga dan bangunan lainnya yang dibutuhkan selama pembuatan rumah duplex.

 

Ide Menarik Terkait Pembangunan Duplex

 

Adanya ruang tamu yang didesain untuk menciptakan ketenangan bagi penghuni. Ruang tamu yang ada di rumah jenis duplex biasanya diletakkan berdekatan dengan taman atau kolam renang. Jika diletakkan di tempat seperti itu, maka penghuni atau tamu dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan. Desain interiornya pun juga sangat sederhana akan tetapi tetap terlihat mewah.

Anda bisa menggunakan kayu dengan dinding yang dilapisi cat berwarna putih tanpa adanya sekat. Anda bisa menambahkan sofa berwarna biru tua agar terlihat seperti sedang berada di pantai. Liburan di rumah pun terasa menyenangkan.

Membuat langit ruangan menjadi miring. Ide rumah dengan bangunan duplex, langit-langitnya bisa dibuat berbentuk miring. Jika dilihat dari lantai dua, Anda bisa melihat jendela ganda. Dari lantai dua rumah duplex juga lebih jelas menampakkan dua kombinasi warna seperti misalnya biru dan putih.

Warna di kamar mandi tampak lembut dan ringan. Anda bisa memberikan sentuhan warna netral di desain kamar mandi ini. Misalnya saja perpaduan coklat muda dengan furniture berwarna putih. Anda juga bisa meletakkan bath ub di kamar mandi agar merasakan kenyamanan.

Baca Juga:  Tips Menata Dapur Sempit Ini Agar Tetap Leluasa

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp