Sedang Mencari Desain Ruang Tamu Minimalis Modern? Ini Ulasannya

The Rumah Property – Blog

Rumah kecil memiliki tantangan tersendiri untuk mendesainnya dengan minimalis supaya terlihat tidak penuh. Dalam hal ini, perlu konsep desain interior yang cerdas, apalagi pada ruang tamu yang mudah terekspos dari luar. Nah, jika bingung terkait hal tersebut, Anda bisa gunakan inspirasi desain ruang tamu minimalis modern berikut ini.

Decor Aid

 

Rumah ini didominasi dengan warna hitam dan putih. Dinding rumah menggunakan cat putih kemudian dikombinasikan dengan kusen jendela dan pintu yang berwarna hitam. Desain ini lebih menonjolkan pada dekorasi minimalis namun elegan melalui pilihan perabotnya.

Contoh perabot misalnya meja dengan lapisan marmer atau sofa panjang berwarna krem. Namun, pastikan cukup itu saja. Perabot yang berlebihan justru akan membuat ruang tamu tampak sempit.

 

Modernitas Sederhana

 

Modernitas berkaitan erat dengan konsep minimalis. Anda bisa menggunakan konsep desainer asal Swedia Josephine Ekstorm yang membuat rileks dan nyaman ini. Hal tersebut karena warna yang digunakan adalah warna coklat, putih, krem, dan hitam yang membaur seirama.

Selain terlihat dari warna, konsep modernitas juga tampak pada pemilihan bahan tekstil pada sofa atau karpet. Bahan yang lembut akan membuat siapa pun ingin rileks dan bermalas-malasan di sana. Meja bundar kecil dengan lampu meja yang mengkilap mempertajam sisi modern ruang tamu.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Mini Bar Ruang Tamu

 

Sofa Matras

 

Ada yang berpendapat bahwa sofa berkaki adalah sebuah keharusan untuk ruang tamu konvensional. Namun, untuk ruang tamu minimalis, sofa matras sangat dianjurkan. Sofa ini menjadi alternatif tempat duduk yang santai pada sebuah ruang tamu minimalis modern.

Perabot ini tidak memakan banyak ruang dan mudah untuk dikombinasikan dengan perabot lain. Untuk menambah estetika, tambahkan karpet bertema khas Timur Tengah dan lukisan kontemporer yang digantung di salah satu bagian dindingnya.

 

Elemen Vintage

 

Ide ini terinspirasi oleh desainer interior Polandia, Loft Kolasinski bersama dengan arsitek Eike Becker Architekten. Keduanya mengerjakan layout interior, desain produk, dan desain interior. Mereka membuat perabot atau produk yang dipesan khusus untuk ruang tamu minimalis.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama jika mempunyai tukang perabot langganan. Anda bisa menggunakan konsep “Less is More”, yang menghilangkan elemen-elemen tak penting (penampilan dan warna) dan menonjolkan sisi fungsional untuk perabot ruang tamu minimalis. Pilihlah juga karpet warna senada dan sepaket meja kursi bernuansa old-fashion.

 

Konsep Studio

 

Konsep studio pada apartemen bisa digunakan pada ruang tamu minimalis Anda. Ide perabot yang diaplikasikan disini lebih bernuansa modern dengan meja ruang tamu yang simpel.

Sebagai pemanis, gantungkan sebuah lukisan berukuran poster. Anda bisa juga menggunakan poster film favorit keluarga yang bisa dicetak sesuai ukuran.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Berkesan Modern

Ruang tamu minimalis modern Anda bisa diwujudkan sesuai konsep rumah keseluruhan yang Anda inginkan. Jangan sampai konsep bertabrakan dan malah membuat rumah mungil Anda terlihat penuh dan sempit

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp