Seberapa Menyenangkan Tinggal di Rumah Residence? Ini Ulasannya

The Rumah Property – Blog.

Sebelum memutuskan untuk tinggal di perumahan residence, sebaiknya kenali dulu apa itu perumahan residence. Sebagian orang mengaku senang tinggal di perumahan residence. Sebenarnya, seberapa menyenangkannya sih tinggal di rumah residence itu? Berikut ulasannya.

 

Mudah Berinteraksi dengan Penghuni Rumah Lainnya

 

 

Rumah – rumah yang ada di perumahan residence dibangun dengan jarak antara rumah satu dengan lainnya relatif dekat. Dengan demikian, Anda akan merasa mudah ketika ingin melakukan interaksi dengan penghuni rumah yang lainnya.

Hal tersebut tentunya akan sangat menyenangkan karena bisa mengobrol bersama tetangga. Meskipun sebenarnya di perumahan identik dengan sikap individualis, akan tetapi beberapa orang tetap memerlukan interaksi dengan orang lain.

Menyediakan Fasilitas Penunjang

 

Photo Ilustration by Serenia Hills

 

Perumahan residence dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang. Fasilitas tersebut diantaranya tempat ibadah, tempat bermain, taman dan pos satpam. Akan tetapi, Anda juga perlu tau bahwa tidak semua perumahan residence menyediakan fasilitas tersebut.

Semua tergantung dengan luas lahan yang dimiliki. Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas-fasilitas tersebut, lebih baik cek terlebih dahulu sebelum membeli rumah di perumahan resindence. Jika Anda bisa mendapatkan fasilitas yang sesuai keinginan, tentu akan sangat menyenangkan bukan?

Suasana Sekitar Perumahan Masih Asri dan Sejuk

 

Image Ilustration by Serenia Hills

 

Baca Juga:  Inspirasi Kamar Tidur Apartemen dengan Perabot Kayu

Rumah residence pada umumnya terletak di daerah pinggiran perkotaan. Oleh karena itu, suasana di sekitar perumahan masih tampak asri dan sejuk. Di lingkungan sekitar masih banyak tumbuh pepohonan. Udaranya pun tergolong bersih dan sehat karena bebas dari polusi.

Keadaan di sekitar perumahan juga tampak dipenuhi oleh rumah-rumah penduduk. Cocok sekali bagi Anda yang sedang mencari perumahan dengan suasana sejuk khas perkampungan.

Memiliki Tingkat Keamanan Standar

 

 

Dalam memilih tempat tinggal, hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah tingkat keamanannya. Perumahan residence pun memiliki tingkat keamanan standar. Di sana tersedia pos satpam dan petugas keamanan yang siap menjaga dan melayani Anda selama 24 jam.

Perumahan residence masih dijaga secara manual, belum menggunakan CCTV selayaknya perumahan cluster. Meskipun demikian, cukup aman jika Anda ingin bertempat tinggal di perumahan tersebut.

Menawarkan Harga yang Lebih Murah

 

Tinggal di perumahan residence memang sangat menyenangkan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perumahan residence terletak di daerah pinggiran kota dengan suasana yang masih asri dan sejuk.

 

Photo by Mackenzie Marco on Unsplash

 

Suasana semacam itu banyak dicari oleh mereka yang lelah dengan suasana perkotaan. Alasan lain mencari perumahan residence untuk tempat tinggal adalah karena harganya yang tidak terlalu mahal. Tentu sangat menyenangkan di kantong jika harga yang ditawarkan sesuai budget yang dimiliki.

Baca Juga:  Pilihan Tanaman Untuk Rumah Tropis Anda yang Bisa Dirujuk

Fasilitas yang diberikannya pun juga lumayan mendukung untuk tinggal dengan aman dan nyaman. Tipe-tipe rumah yang ditawarkannya juga tidak begitu mewah dan besar. Cocok sekali bagi Anda yang senang akan kesederhanaan.

Menyenangkan sekali bukan tingal di rumah residence? Banyak hal yang menjadi alasan dan pertimbangan orang-orang memilih perumahan residence sebagai tempat tinggal mereka. Apa yang ditawarkan oleh perumahan residence banyak yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp