Rumah Idaman Sederhana Cantik Berukuran Kecil

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Dambaan rumah idaman setiap orang berbeda ada yang menginginkan rumah mewah, namun juga tak sedikit yang mengidamkan rumah sederhana berukuran kecil. Selain hemat dalam pengelolaan lahan, rumah sederhana mudah dirawat. Berikut berapa daftar rumah idaman sederhana cantik yang bisa Anda miliki

 

Rumah Kayu dengan Dua Ruang

 

Image via pinterest

 

Rumah kayu menjadi tren di kalangan referensi rumah unik saat ini. Model rumah kayu akan menjadi bersahabat dengan iklim tempat dibangunnya setelah bahan dasar pembuatnya disesuaikan. Atmosfer negara tropis seperti Indonesia misalnya, dapat menjadi tempat yang baik untuk dibangun rumah kayu.

Seperti namanya, rumah kayu memang terbuat dari bahan kayu. Pembuat rumah biasanya memilih kayu berkualitas tinggi dengan sifat kuat dan tidak mudah rapuh. Mengingat bahannya yang sederhana, dan mungkin dikatakan lebih mahal dari batu bata, rumah kayu dapat didesain dengan model sederhana.

Nilai estetik dari rumah kayu ini karena terkesan kecil dengan dua ruang di dalamnya. Umumnya, rumah dengan ruangan minimalis ditinggali oleh satu atau dua orang saja. Sangat tepat untuk mencari suasana damai.

 

Tipe Minimalis dengan Halaman Mini

 

Image via pinterest

 

Rumah idaman sederhana cantik akan diidentikkan dengan gaya minimalis. Sederhana dengan tema minimalis terkesan satu paket yang tak bisa dipisahkan dalam menentukan desain interior maupun eksteriornya.

Baca Juga:  Dekorasi Kamar Tidur Sempit dengan Sedikit Perabot

Desain interior dari rumah minimalis dapat terlihat sederhana dan cantik dengan penambahan aksesoris ruang. Aksesoris ini seperti gorden, wallpaper maupun vegetasi yang bersahabat diletakkan di dalam rumah.

Bagian depannya untuk mempercantik sisi eksterior dapat ditambahakan halaman mini yang proporsioal dengan luas total halaman. Anda dapat menambahakan beberapa vegetasi yang dapat menamhakan kesan kesegaran pada halaman rumah.

Jadi, meskipun sederhana dan minimalis halaman mini ini akan membantu menghidupkan suasana rumah. Maka, lebih disarankan memilih vegetasi yang memiliki warna segar dan variatif.

 

Lantai Dua Dilengkapi Balkon Estetik

 

Rumah sederhana dapat dikemas dengan model dua lantai. Model ini mulai banyak dikembangkan dalam perusahaan real estate dan real properti yang memiliki banyak tipe untuk rumah dua lantai.

 

Image via pinterest

 

Model dua lantai ini dapat menjadi rumah idaman sederhana cantik jika dilengkapi dengan balkon estetik. Balkon ini dapat menjadi aksen yang menarik di dinding bagian depan atas bangunan.

Adanya balkon ini dapat menambah kesan indah pada rumah. Tanpa balkon di bagian depan dinding rumah yang menjulang dua lantai, dinding tersebut akan terlihat kosong dan hampa.

 

Nuansa Klasik di Rumah Minimalis

 

Image via pinterest

 

Rumah minimalis memang terlihat sederhana dan mungil. Tak dapat dipungkiri, ternyata kesan klasik dapat digunakan untuk menghidupkan nuansa dalam rumah.

Baca Juga:  Selain Rumah Minimalis Ini Tipe Rumah Modern Cocok untuk Milenial

Nuansa klasik di rumah minimalis dapat menjadi sebuah terobosan baru dalam membentuk rumah idaman sederhana cantik. Menambahkan aksen dengan sentuhan kemewahan dapat menjadikan interior rumah sederhana terlihat hidup dengan nuansa klasik.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp