Rumah Idaman Sederhana Cantik Bernuansa Klasik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah bernuansa klasik cenderung dengan model yang mewah dilengkapi gaya interior yang glamor. Padahal tidak demikian. Nuansa klasik bisa saja diterapkan pada model rumah sederhana. Berikut beberapa model rumah idaman sederhana cantik yang dapat diterapkan dengan nuansa klasik.

 

Memiliki Fondasi Tinggi Sehingga Memiliki Tangga di Bagian Depannya

 

Image via pinterest

 

Rumah sederhana biasanya tidak memakan lahan yang luas selayaknya rumah mewah. Begitu pula di bagian interiornya, tidak melulu terlihat glamor untuk nuansa klasik yang menarik.

Mulai pada bagian eksteriornya misal, rumah idaman sederhana cantik memiliki fungsi tinggi sehingga memiliki tangga yang cukup menjulang di bagian depannya. Bentuk bagian yang seperti ini akan membantu rumah terlihat lebih kokoh dan tinggi.

Sebetulnya, tangga yang tinggi ini juga perlu dibantu dengan ketersediaan halaman yang luas. Ini akan memberikan kesan seimbang pada lahan sekitar dan model bangunan yang dibangun di atasnya.

 

Terdapat Tiang Penyangga yang Besar

 

Nuansa klasik biasanya cenderung dengan bangunan yang luas dan besar. Model seperti ini akan lebih lengkap bila dilengkapi dengan tiang penyangga.

 

 

Komponen tiang penyangga pada bagian rumah idaman sederhana cantik menjadi aksen yang memberikan kesan klasik yang lebih bernuansa. Tiang penyangga ini biasanya diletakkan di bagian depan rumah seperti teras, atau dalam rumah yaitu ruang utama.

Baca Juga:  Model Kamar Tidur Minimalis Modern dengan Kombinasi Warna Netral

Tiang penyangga besar ini dapat membantu desain rumah lebih simetris. Pada bagian-bagian tertentu yang luas, akan lebih seimbang dengan adanya tiang penyangga ini.

 

Memiliki Atap yang Bertumpuk

 

Kesan klasik sering ditemui pada rumah mewah. Tak perlu kecewa, dengan lahan rumah yang tak terlalu luas Anda dapat memaksimalkannya dengan menambahkan aksen rumah yang mendukung nuansa klasik pada model rumah sederhana.

 

Image via pinterest

 

Aksen tersebut salah satunya adalah membuat rumah memiliki atap yang bertumpuk. Rumah minimalis saat ini cenderung memiliki atap dengan satu bentuk saja. Kesan klasik dapat Anda bentuk dengan membangun atap bertumpuk atau berskat pada bagian tertentu.

Biasanya atap bertumpuk ini didasari dengan satu atap utama yang besar dan mencangkup sleuruh bagian atas rumah. Selanjutnya, penambahan aksen berupa beberapa atap kecil yang dibentuk di samping-sampingnya membuat rumah dapat lebih bernuansa klasik.

 

Bagian dalam Identik dengan Warna Emas yang Dibantu dengan Lighting

 

Image via pinterest

 

Selain bagian eksterior, pembentukan nuansa klasik untuk rumah sederhana dibantu dengan penataan interiornya. Rumah idaman sederhana cantik yang bernuansa klasik cenderung memiliki warna emas dengan dinding bercat putih.

Anda dapat memanfaatkan lighting yang telah disesuaikan untuk kesan glamor namun tidak membutuhkan banyak biaya. Aksen interior lainnya seperti korden dan furnitur dapat disesuaikan dengan tema rumah. Kesan mewah biasanya dapat diperoleh dengan warna emas, merah maroon, navy, hitam, dan putih.

Baca Juga:  Teras Mungil dan Cantik yang Terkesan Minimalis Modern

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp