Rumah Gaya Mediterania Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Gaya mediterania merupakan salah satu desain yang sangat fleksibel. Tak hanya diperuntukkan untuk rumah-rumah besar dan megah layaknya istana, gaya mediterania juga bisa digunakan untuk rumah minimalis. Berikut ini desain rumah gaya mediterania minimalis yang harus Anda tahu.

 

Modern Minimalis dengan Dominasi Putih

 

Image via pinterest

 

Alasan membangun rumah minimalis bukan hanya karena lahan yang dimiliki tidak terlalu luas, akan tetapi minimalis juga dipilih karena dianggap lebih praktis. Memiliki rumah minimalis juga menjadikan Anda tidak terlalu banyak memilih dekorasi.

Meskipun minimalis, rumah akan terlihat megah dan elegan jika warna yang digunakan tepat, seperti warna putih yang mendominasi. Warna putih akan membuat rumah minimalis terlihat tampak luas dan tidak sumpek. Lebih baik juga jika dipadukan dengan taman mini di depan rumah.

 

Asri Minimalis dengan Taman Mungi di Halaman

 

Image via pinterest

 

Tampilan rumah dengan desain mediterania kebanyakan memang terlihat panas. Namun, Anda tetap bisa menyeimbangkan suasana agar terlihat tampak asri dengan menambahkan dekorasi berupa taman mungil di halaman.

Tak perlu banyak hiasan, rumah gaya mediterania minimalis akan tetap indah dengan sedikit sentuhan tanaman-tanaman hijau di samping kanan dan kiri pintu depan. Dengan desain semacam ini, rumah Anda akan tampak jauh lebih cantik dan sejuk.

Baca Juga:  Pilihan Desain Eksterior Rumah 1 Lantai yang Menarik

 

Minimalis Sederhana dengan Dua Lantai

 

Image via pinterest

 

Bangunan bertingkat nampaknya menjadi salah satu ciri yang sangat melekat pada rumah-rumah bergaya mediterania. Bagi Anda yang suka dengan kesederhanaan, namun ingin mengangkat gaya mediterania, desain yang satu ini nampaknya bisa dijadikan alternatif.

Rumah bertingkat dua berwarna putih dengan pilar tinggi di bagian terasnya terlihat sangat anggun dan menawan. Kesederhanaan yang ditampilkan tidak memberikan kesan norak, namun sebaliknya. Keberadaan tanaman hijau seperti pohon palem di depan rumah semakin menambah keindahannya.

 

Gaya Mediterania dengan Tiang Megah Minimalis

 

Image via pinterest

 

Salah satu rumah bergaya mediterania seringkali ditandai dengan berdirinya tiang megah dan kokoh di bagian depan rumah. Tiang tersebut digunakan sebagai penyangga atap terasnya. Pilar atau tiang pada umumnya dibuat menjulang dari lantai bawah sampai atas.

Bagi rumah-rumah model minimalis, keberadaan tiang yang menjulang tersebut tentunya akan membuat tampilan rumah semakin terlihat megah. Mediteranian style pun juga semakin terasa jika atap yang digunakan berbentuk segitiga yang tidak begitu tinggi.

 

Rumah Bergaya Mediterania Minimalis Letter L

 

Tampil minimalis namun tetap terlihat elegan. Nampaknya banyak orang yang menginginkan rumah semacam itu. Sulap rumah Anda bergaya Mediterania dengan bentuk letter L. Letter L tersebut bisa Anda buat untuk bagian garasinya.

Baca Juga:  Contoh Dapur Minimalis Modern untuk Pasangan Muda

 

Image via pinterest

 

Kemudian, rumah gaya mediterania minimalis bisa Anda terapkan di bagian jendela dan pintu garasi dengan bentuk panjang melengkung di bagian atasnya. Sedangkan, bagian pintu depan bisa didesain persegi panjang seperti pada umumnya.

Rumah akan lebih bagus jika didominasi dengan warna putih. Tambahkan juga lampu hias yang ditempel di kanan kiri pintu dengan bingkai berwarna kontras, seperti hitam. Kesan hangat pun akan semakin membuat rumah Anda terlihat elegan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp