Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Rumah yang Bisa Ditanam Tanpa Tanah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Untuk menjadikan ruangan rumah terlihat lebih segar, Anda bisa memanfaatkan tanaman hias. Tanaman hias memiliki banyak metode penanaman, salah satunya yaitu metode tanpa menggunakan tanah. Tanaman hias tanpa menggunakan tanah kini tengah menjadi favorit untuk mempercantik ruangan. Berikut beberapa rekomendasi tanaman hias dalam rumah yang perlu Anda ketahui.

 

Tanaman Hias Lithops

 

Tanaman hias lithops (Image via pinterest)

 

Tanaman hias lithops ini banyak dikenal dengan sebutan batu hidup. Bentuk tanaman ini sangat mirip dengan kerikil dan memiliki berbagai warna yang menarik. Sama seperti sukulen yang lain, tanaman hias kecil ini mampu bertahan hidup dengan media kerikil dalam suhu panas dan air yang sedikit.

Lithops sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias dalam rumah karena bentuknya yang unik dan terdiri dari sepasang atau lebih umbi. Tanaman yang satu ini memiliki daun yang tumbuh berhadapan. Ketika berbunga tanaman lithops semakin menawan dengan bunganya yang warna kuning dan putih.

 

Tanaman Hias Kaktus

 

Tanaman hias kaktus (Image via pinterest)

 

Tanaman kaktus merupakan tanaman yang memiliki banyak penggemar, karena memiliki bentuk unik dan berdaging tebal. Meskipun masuk dalam kategori tanaman hias di dalam rumah, kaktus juga membutuhkan sinar matahari meskipun tanpa disiram, karena memiliki cadangan air.

Baca Juga:  Beberapa Tips Menata Rumah Kecil Agar Rapi Dan Nyaman Saat Ditinggali

Bentuknya yang mungil membuat tanaman ini menjadi terlihat cantik. Kaktus cocok di letakkan di dalam pot kecil, sehingga dapat dijadikan sebagai tanaman hias dalam rumah. Tanaman mungil ini semakin terlihat indah jika diletakkan di atas meja.

 

Tanaman Sirih Gading

 

Tanaman sirih gading (Image via pinterest)

 

Tanaman hias dalam rumah yang bernama sirih gading ini merupakan tanaman menarik. Bentuk daunnya yang merambat membuat tanaman ini terlihat cantik jika ditanam menggunakan pot gantung di dalam ruangan. Selain untuk memperindah ruangan, tanaman ini juga dapat meghiasi kamar mandi dengan pot transparan.

 

Tanaman Hias Thilandsia

 

Tanaman hias thilandsia (Image via pinterest)

 

Tanamah hias thilandsia merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki perawatan cukup mudah, karena tidak membutuhkan tanah sebagai medianya. Tanaman ini dapat disebut sebagai air plant karena mampu bertahan hidup dengan media udara, baik itu tanpa tanah maupun pupuk.

Tanaman ini mempunyai kemampuan hidup yang unik. Cukup digantung di udara menggunakan tali dan kawat, tanaman ini sudah terlihat sangat indah. Bukan hanya digantung saja, tanaman ini dapat dimodel seperti terrarium yang cantik dan dapat diletakkan di meja ruang tamu.

 

Tanaman Hias Lidah Buaya

 

Tanaman hias llidah buaya (Image via pinterest)

 

Lidah buaya merupakan jenis tanaman dengan sukulen yang kuat. Tanaman ini tidak membutuhkan banyak air sama dengan tanaman kaktus. Media kerikil dan pasir merupakan salah satu wadah untuk lidah buaya agar bisa tumbuh dengan baik. Cukup memberikan banyak sinar matahari, tanaman ini tumbuh dengan sehat.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Apartemen Mewah

Tanaman hias dalam rumah yang satu ini sangat mudah dirawat, jadi Anda tidak perlu repot-repot melakukan perawatan setiap hari. Lidah buaya tidak mudah mati bahkan memiliki kemampuan untuk berkembang secara terus menerus. Ini juga merupakan salah satu tanaman pembersih udara yang sangat ampuh.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp