Rekomendasi Model Rumah Gaya Turki

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya turki tampaknya menjadi idola baru akhir-akhir ini. Desainnya yang merupakan perpaduan antara gaya mediterania dan unsur Islam memberikan tampilan yang sangat unik dan menarik. Berikut beberapa model rumah bergaya turki yang direkomendasikan khusus bagi Anda.

 

Hunian Bergaya Turki dengan Pilar Besar Berwarna Putih

 

Image via pinterest

 

Pilar besar berwarna putih merupakan salah satu ciri khas pada rumah-rumah yang mengangkat tema turki. Keberadaan pilar yang berdiri kokoh di depan rumah memberikan kesan sangat megah. Terlebih lagi, rumah didominasi dengan warna putih di seluruh bagiannya.

Meskipun desain turki sebenarnya banyak dipengaruhi oleh mediteranian style, namun unsur keislaman tidak pernah hilang pada setiap arsitekturnya. Kemegahan pada rumah bergaya turki akan semakin terlihat jika Anda menambahkan lampu hias tepat di depan pintu utama.

 

Rumah dengan Gaya Turki Minimalis

 

Apakah Anda termasuk kategori penyuka desain imut dan minimalis? Rumah gaya turki bisa juga lho dibuat minimalis. Meskipun rumah dibangun minimalis, namun dengan mengangkat tema turki akan menyulap rumah tampak lebih elegan. Mau tau bagaimana caranya?

 

Image via pinterest

 

Rumah turki kebanyakan menggunakan atap pelana. Jadi, buat atap rumah berbentuk pelana dan diberi cat berwarna hitam. Kemudian, pada bagian dinding akan lebih menarik jika menggunakan desain natural, seperti menggunakan batu bata ekspos tanpa cat.

Baca Juga:  Keuntungan Beli Smarthome Di Kawasan Elit

Buat bangunan sedikit tinggi dengan dekorasi tangga di bagian teras agar terlihat lebih megah, seperti halnya rumah panggung. Supaya suasana tampak asri dan sejuk, buat taman mungil di bagian bawah tangga.

 

Rumah Bergaya Turki dengan Atap Pelana

 

Selain keberadaan pilar besar dan kokoh di teras rumah, atap pelana juga menjadi ciri khas pada rumah-rumah bertema turki. Atap bisa didesain bertumpuk-tumpuk agar terlihat lebih unik. Pemilihan kombinasi warna yang tepat juga akan memberikan tampilan semakin menarik.

Di bagian atap bisa digunakan warna ungu, kemudian dinding diberi warna putih polos. Supaya rumah terlihat lebih cantik, Anda bisa menggunakan pintu atau jendela yang bingkainya berasal dari kayu. Rumah juga bisa dibuat berbentuk letter L dan di bagian samping digunakan sebagai garasi.

 

Rumah Bertema Turki dengan Dominasi Warna Coklat

 

Image via pinterest

 

Warna coklat merupakan salah satu warna yang paling banyak digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Coklat dipilih karena dinilai dapat memberikan kesan hangat dan netral, apalagi jika dipadukan dengan lampu berwarna kuning.

Suasana rumah di malam hari pasti akan terasa lebih hangat dan terlihat elegan. Kesan turki bisa diaplikasikan pada penggunaan pilar besar di bagian teras rumah dan atap berbentuk segitiga yang tidak terlalu tinggi. Rumah akan terlihat sejuk dengan penambahan taman mini di halaman depan.

Baca Juga:  Inspirasi Kamar Tidur Apartemen dengan Perabot Kayu

Rumah gaya turki seperti apa yang ingin Anda wujudkan? Silahkan bereksperimen mewujudkan rumah yang sesuai impian Anda. Jika mengalami masalah saat pemilihan desain, jangan pernah merasa enggan untuk bertanya kepada arsitek kepercayaan Anda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp