Rekomendasi Model Rumah 2 Lantai Kekinian

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah dua lantai banyak diminati oleh masyarakat. Selain sangat cocok untuk memperluas rumah di lahan yang sempit, tampilan dua lantai bisa memberikan kesan mewah serta elegan. Berikut ini rekomendasi model rumah 2 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Desain Rumah Bertingkat Full

 

Image via pinterest

 

Rumah bertingkat yang dibangun oleh orang-orang pada umumnya adalah banganun bertingkat full. Maksudnya full adalah luas bangunan lantai satu dan lantai dua sama. Pada bagian atas pintu Anda bisa membuat balkon dan kaca sebagai kombinasi.

Anda bisa membangun lantai satu sebagai ruang tamu, ruang keluarga dan rumah makan. Sedangkan lantai 2 bisa dimanfaatkan sebagai ruangan privasi seperti kamar, perpustakaan atau ruangan lainnya.

 

Desain Rumah Bertingkat Sebagian

 

Jika Anda menyukai tampilan yang unik dan menarik, bisa membangun rumah bertingkat hanya sebagian atau salah satu sisi. Desain rumah semacam ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu membutuhkan ruangan yang besar.

 

Image via pinterest

 

Konsep rumah semacam ini cukup beraneka ragam, untuk tipe sederhana biasanya bagian yang ditingkat berada di bagian belakang, kiri atau kanan. Untuk atap, bisa diberi atap yang menyamarkan bentuk bahwa rumah tersebut dua lantai.

Namun, konsep rumah yang unik, tampaknya juga menjadi trend. Anda bisa membuat rumah berbentuk kotak, kemudian menyusunnya. Bagian bawah terdiri dari dua bagian dan atas satu bagian. Rumah semacam ini tidak menggunakan tembok tapi menonjolkan kaca pada satu sisinya.

Baca Juga:  Ciri Khas Desain Rumah Kontemporer

 

Desain Rumah Berbentuk Kotak

 

Image via pinterest

 

Pada umumnya rumah 2 lantai berbentuk seperti persegi dan atapnya segitiga. Namun, Anda juga bisa mendesain rumah Anda menjadi berbentuk persegi dan dua lantai. Konsep yang semacam ini memberikan kesan elegan dan rapi.

Anda bisa memberikan sentuhan minimalis pada konsep ini. Selain itu, Anda juga bisa membuat garasi sekaligus teras di lantai bawah dengan konsep seperti basement. Bentuk garasi yang semacam ini memberikan variasi baru, sehingga bentuk rumah tidak monoton.

 

Desain Rumah Gaya Minimalis

 

Anda juga bisa mendesiain rumah dua tingkat dengan mengusung konsep minimalis. Bentuk bangunan rumah Anda bisa dibuat biasa saja, namun tampilan luar atau eksterior yang lebih ditonjolkan. Kemudian pada bagian halaman, Anda bisa memberinya paving dan rumput untuk bagian depan rumah.

 

Image via pinterest

 

Kombinasi semacam ini akan memunculkan kesan yang rapi namun juga sejuk. Anda bisa memilih kombinasi warna putih dan warna tosca untuk bagian tembok. Warna bingkai kaca juga bisa Anda beri warna putih, begitu pula dengan warna pagar kecil untuk bagian balkon.

Anda tidak harus membatasi rumah ini dengan pagar yang mengelilinginya. Membiarkan rumah tanpa pagar, justru menciptakan kesan rumah lebih luas. Terlebih lagi jika pemilihan warna yang Anda gunakan tepat, akan semakin mendukung kesan mewah untuk rumah 2 lantai.

Baca Juga:  Ini Pilihan Rak Hiasan Ruang Tamu Yang Menarik

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp