Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Dalam Kamar Tidur

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Saat ini mulai populer kembali desain interior ruangan yang menggunakan tanaman hias, salah satunya yaitu untuk kamar tidur. Alasan lain penggunaan tanaman hias untuk dekorasi kamar adalah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias dalam kamar tidur yang recommended untuk Anda gunakan.

 

Lavender

 

Lavender (Image via pinterest)

 

Tanaman hias yang menduduki posisi pertama adalah bunga lavender. Tanaman ini cukup terkenal dengan bentuknya yang imut dan lucu serta aromanya yang menenangkan. Alasan inilah yang menjadikan bunga lavender disukai banya orang.

Aroma terapi yang dikeluarkan bunga lavender bisa membuat tubuh lebih rileks, sehingga tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Selain itu, lavender juga dapat menjauhkan ruangan Anda dari sentuhan serangga salah satunya nyamuk penghisap darah.

 

Lidah Buaya

 

Lidah buaya (Image via pinterest)

 

Berikutnya ada tanaman lidah buaya. Jenis tanaman hias satu ini terkenal dengan bentuknya yang simpel dan menyimpan banyak air di dalamnya. Lidah buaya bisa tumbuh lama dalam ruangan, meskipun dengan pencahayaan tidak besar serta dengan kondisi air minim sekalipun.

Kemampuan lidah buaya dalam menyimpan cadangan air inilah yang menjadikannya baik ditempatkan dalam kamar tidur. Lidah buaya bisa memperbaiki kualitas udara dalam ruangan dengan memfilter berbagai polutan yang ada.

Baca Juga:  Ini Alasan Desain Rumah Open Space Lebih Ribet

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh saat menanam lidah buaya dalam ruangan adalah tidak perlu sering-sering menyiramnya. Pasalnya lidah buaya juga terbukti bisa mengatasi insomnia karena kemampuannya memprosuksi Oksigen di malam hari.

 

Lidah Mertua

 

Lidah mertua (Image via pinterest)

 

Tanaman hias dalam kamar tidur berikutnya dalah lidah mertua. Tanaman hias satu ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan lidah buaya. Lidah mertua bisa membersihkan udara ruangan dengan menyerap polutan-polutannya.

Penampakan lidah mertua memang tidak terlalu menarik, tapi kualitasnya sangat baik untuk menjaga  kebersihan ruangan. Bunga ini bisa menjamin kesehatan pernafasan Anda saat malam hari. Lidah mertua baik ditanam untuk Anda yang memiliki masalah seputar pernafasan. Kelebihan lain dari lidah mertua yaitu perawatannya yang sangat mudah.

 

Melati

 

Melati (Image via pinterest)

 

Tanaman hias selanjutnya adalah bunga melati, yang terkenal dengan keindahan warna putih murninya. Bunga melati adalah salah satu bunga Nasional yang memancarkan aromanya sangat kuat. Kemampuan melati ini menjadikannya baik diletakkan dalam kamar tidur.

Aroma melati bisa membuat tubuh lebih rileks, sehingga kualitas tidur membaik. Bunga melati ini terbukti bisa menurunkan kadar kecemasan seseorang lewat baunya. Fungsi inilah yang menjadikan tidur Anda akan lebih nyenyak dan tidak terjaga di tengah malam.

 

Spider Plant

 

Baca Juga:  Tanaman Penyerap Racun Rokok Untuk Kamar
Spider plant (Image via pinterest)

 

Tanaman hias spider plant atau yang sering disebut kaki laba-laba ini juga bagus diletakkan dalam kamar. Spider plant biasanya ditanam ditepi-tepi jalan atau di taman, untuk me redakan polusi, tapi bisa juga menjadi tanaman hias dalam kamar tidur.

Tanaman ini selain sederhana juga terbukti bisa menyerap sekitar 90% polutan yang ada di ruangan. Beberapa polutan yang bisa diserap tanaman ini seperti senyawa pengaktif sel kanker. Sudah terbukti bukan bahwa tanaman satu ini baik untuk kesehatan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp