Rekomendasi Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Elegan

The Rumah Property – Blog.

Membuat teras yang memiliki konsep sederhana memang mudah. Akan tetapi untuk menambahkan kesan elegan pada konsep sederhana merupakan hal yang sulit. Ada banyak sekali cara yang bis Anda gunakan untuk membuat teras rumah sederhana tapi elegan. Bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya, simak dalam ulasan berikut ini.

 

 

Teras dengan Dinding Kayu

 

Konsep teras rumah sederhana tapi elegan, bisa Anda wujudkan dengan menggunakan dinding kayu yang berwarna putih, dan letakkan beberapa tanaman untuk memberikan kesan manis. Perpaduan antara dinding kayu berwarna putih dan warna hijau dari tanaman, akan memberikan kesan sederhana namun tampak elegan.

Selain dinding kayu, Anda juga bisa memilih furniture untuk teras yang cocok dengan itu. Katakanlah dengan furniture kayu atau furniture serba putih yang akan membuatnya semakin menarik.

 

Teras dengan Batu Alam

 

Kesan sederhana biasanya muncul karena minimnya perabotan yang dipakai akan tetapi tidak memberikan kesan elegan. Meskipun minim penggunaan perabot, kesan elegan tetap bisa ditampilkan dengan memanfaatkan batu alam sebagai tiang penyangga teras.

Hadirnya batu alam yang diaplikasikan pada tiang penyangga teras akan membuat teras menjadi ramai. Akan tampak lebih bagus lagi jika dikombinasikan dengan lantai kayu yang ditata memanjang dan sejajar.

 

Teras dengan Pot Gantung

 

Baca Juga:  Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana

Kesan elegan tidak harus dengan barang-barang mahal dan mewah. Menggunakan barang yang sederhana pun tetap bisa menampilkan kesan elegan. Seperti penggunaan pot gantung sebagai dekorasi teras rumah.

Selain digunakan sebagai dekorasi teras, tanaman gantung juga memberikan manfaat bagi kesehatan, karena mampu menyaring udara kotor. Sehingga udara di sekitar rumah akan lebih bersih dan segar.

 

Teras dengan Taman Minimalis

 

Teras rumah merupakan bagian yang pertama dilihat dan menjadi tolak ukur keadaan rumah. Rumah akan terkesan mewah, elegan, asri, panas, bahkan gersang tergantung bagaimana desain pada teras yang dimiliki.

Agar teras tampak asri dan sejuk, Anda bis mengubah teras rumah menjadi taman minimalis dengan memanfaatkan tanaman-tanaman di dalam pot yang ditata rapi.

Jika Anda mengusung konsep teras rumah sederhana tapi elegan, tambahkan dekorasi berupa kursi kayu yang memiliki warna serupa dengan jendela dan pintu rumah.

 

Teras dengan Kolam Kecil

 

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, pastinya akan sangat sulit mencari tempat yang memiliki udara sejuk dan asri. Setiap hari hanya mendapatkan hawa panas dan menghirup udara kotor. Jika Anda bosan dengan suasana tersebut, solusinya bisa membuat teras atau balkon rumah menjadi tempat yang menampilkan suasana asri dengan udara sejuk.

Di teras, Anda bisa membuat sebuah kolam kecil. Kolam kecil tersebut akan membuat teras memberikan kesan asri dan sejuk. Bahkan kolam kecil tersebut bisa Anda gunakan untuk memelihara ikan hias dan beberapa tanaman yang hidup di air. Akan lebih sejuk lagi jika Anda menambahkan beberapa bunga yang diletakkan di dalam pot atau batu alam di sekitar kolam kecil tersebut.

Baca Juga:  Cara Menata Dapur Sempit Sederhana

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp