Rekomendasi Desain Rak Hiasan Ruang Tamu

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Setiap rumah adalah sebuah tempat yang dijadikan semua orang dapat merasa aman dan nyaman jika berada di dalamnya. Selain karena rumah tempat berkumpulnya keluarga, rumah juga tempat mencari sandaran dan ketenangan.

Maka dari itu rumah harus didesain seindah mungkin, termasuk perabotannya seperti rak hias. Berikut ini ada rekomendasi desain rak hiasan ruang tamu bisa dijadikan referensi.

 

Rak Minimalis dan Praktis

 

Rekomendasi desain rak yang pertama yaitu rak yang minimalis dengan desain praktis. Rak yang praktis ini bisa dipilih sebagai hiasan ruang tamu sekaligus untuk penyekat antar ruang. Hal ini berlaku untuk ruang tamu yang letaknya tepat berbatasan dengan ruang lainnya secara langsung. Dengan desain ini satu benda bisa untuk memperindah dua ruangan.

 

Rak Ruang Tamu Minimalis dan Praktis
(Image via pinterest.com)

 

Rak seperti ini tidak perlu memakai ukuran yang besar, yang terpenting adalah rak tersebut cukup memberi batasan area ruang tamu dan ruang di sebelahnya. Namun, yang perlu diperhatikan dari peletakkan rak tersebut juga harus memberi sedikit ruang untuk privasi. Contohnya seperti sisi kanan dan kiri rak tidak diabaikan terbuka.

 

Rak Putih Polos

 

Rak berikutnya ini adalah rak yang di desain dengan warna serba putih. Rak yang memiliki warna demikian ini bagus untuk hiasan ruang tamu yang minimalis. Hal ini berguna untuk menambah kesan bersih, elegan dan luas untuk ruang tamu tersebut.

Baca Juga:  Cara Menata Tanaman di Balkon yang Sempit

 

rak putih polos ruang tamu
(Image via pinterest.com)

 

Selain itu dengan interior ruangan berwarna putih, akan menambah kesan sederhana pada tuan rumah. Bentuk rak yang dipilihpun tidak perlu bermacam-macam, apalagi yang terlalu ribet. Salah satu contohnya seperti dengan hanya ada tambahan laci pada sisi bawah rak.

 

Rak Minimalis Melayang

 

Rak hiasan ruang tamu yang bisa dijadikan referensi berikutnya adalah rak dengan desain minimalis dan melayang. Rak seperti ini juga bisa dipakai untuk ruang tamu yang minimalis dan luasnya terbatas. Dengan desain rak melayang, tidak akan memakan tempat banyak saat barang mulai diletakkan pada rak.

 

rak melayang ruang tamu minimalis
(Image via pinterest.com)

 

Hal ini karena rak melayang tidak memakan tempat banyak. Selain itu, kegiatan tuan rumah hilir mudik tidak akan terganggu dengan keberadaan rak. Hanya saja penempatannya harus diperhatikan dengan baik agar tidak jatuh menimpa orang.

 

Rak Minimalis di Sudut Ruangan

 

Rekomendasi desain rak ruang tamu untuk hiasan berikutnya adalah rak minimalis di sudut ruangan. Rak yang ini juga sangat cocok untuk ruang tamu yang minimalis.

 

rak minimalis sudut ruangan pada ruang tamu
(Image via pinterest.com)

 

Hal ini karena peletakan rak di sudut ruangan akan menambah kesan luas ruangan dan rak pun bisa nampak dari kedua arah berlawanan. Jika tertarik dengan rak ini, pastikan pilih rak dengan bentuk yang singkron dengan ruang tamu Anda!

Baca Juga:  Model Dapur Minimalis dengan Kombinasi Warna Cerah

Rak memanglah salah satu penunjang interior ruang tamu yang cukup penting. Oleh sebab itu, tuan rumah harus tetap cerdas memilih. Sedangkan salah satu rak hiasan ruang tamu diatas bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

 

 

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp