Rekomendasi Desain Interior Kantor Minimalis

The Rumah Property – Blog

Era jaman modern sekarang ini, mungkin sedikit berbeda dengan era beberapa dekade lalu. Khususnya dalam bisnis atau dunia kerja saat ini, karyawan lebih dituntut untuk produktif dan efektif dalam bekerja. Kekreativan para karyawan menjadi hal utama yang diperhatikan bagi para pemilik usaha atau bagi sebuah perusahaan, karena menjadi faktor penting dalam mendorong sisi produktivitas mereka.

Demi mendukung segi kreativitas dan produktivitas para karyawannya, pihak perusahaan atau para pengusaha tentu menyadari pentingya sebuah suasana kerja yang dinamis dan dapat membangkitkan sesuatu energi positif para karyawan. Sehingga, diharapkan karyawan pun dapat memberikan kontribusi yang maksimal di dalam kinerjanya. Untuk itu, suatu lingkungan yang nyaman di kantor layak diwujudkan untuk mendukung hal tersebut.

Dalam dunia kerja, tentunya para karyawan akan cepat bosan di kantor karena suasananya yang kaku. Ini mungkin juga dirasakan oleh karyawan Anda jika desain kantor tidak dipikirkan dengan sempurna. Maka dari, itu rekomendasi desain interior kantor minimalis di bawah ini perlu Anda renungkan, apalagi kreativitas seseorang bisa ditunjang dengan suasana tempat kerja yang nyaman!

Berikut rekomendasi beberapa gaya desain interior kantor untuk Anda.

 

Kantor Gaya Rumahan yang Menyenangkan

 

Sekarang ini sedang trend kantor yang berada di kawasan perumahan. Biasanya, ini dimiliki oleh kantor start up yang menjunjung tinggi suasana yang menyenangkan dan tidak terikat. Jika ingin mengikuti yang satu ini, Anda bisa mulai dengan penggunaan sebuah meja besar berbahan kayu dengan membiarkan sedikit tekstur kayu aslinya.

Baca Juga:  Dekorasi Rumah Kecil tapi Unik dan Nyaman

Meja besar ini bisa jadi tempat makan atau tempat kerja dan Anda hanya perlu menambahkan bangku-bangku pendek di setiap sisinya. Meja besar ini nantinya juga bisa menjadi tempat rapat dadakan yang tidak membuat para karyawan merasa tegang. Jangan lupa pasang lampu gantung warna putih supaya lebih berkesan minimalis.

 

Memasang Rak Dinding untuk Menghemat Tempat Penyimpanan

 

Apakah kantor Anda terkendala oleh kondisi yang sempit sehingga semua tampak berantakan dan tidak teratur?

Coba pertimbangkan untuk memasang rak pada dinding daripada dinding sekadar didiamkan saja. Nantinya, rak ini bisa digunakan untuk tempat penyimanan serba guna. Bisa untuk menaruh berlembar-lembar kertas, file, dan referensi.

Setelahnya, Anda bisa memasang penutup dari kaca sehingga barang tidak mudah kotor dan hilang. Biarkan para karyawan mengambil alih beberapa rak untuk menyimpan foto, buku, atau sekadar action figure kesukaannya. Dengan begitu, kantor akan terasa lebih hidup!

 

Tampil Minimalis tapi Menyegarkan dengan Kursi Kerja Berwarna

 

Interior kantor minimalis tidak harus selalu berwarna putih, hitam, atau abu-abu. Anda juga bisa menggunakan warna-warna terang jika ingin mendapatkan kesan ceria dan membangkitkan semangat para karyawan. Mungkin memang akan terlalu berisiko jika menerapkan warna-warna cerah tersebut pada dinding.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan warna-warna terang tersebut pada furniture kantor. Sebut saja dengan pemakaian sofa yang diletakkan di ruang tamu atau dengan kursi kerja yang menggunakan warna berbeda dan saling kontras. Warna-warna kantor tidak harus netral karena warna dapat menyuntikkan energi ke dalam ruangan, membantu pekerja merasa termotivasi dan terinspirasi.

Baca Juga:  Ketahui Perbedaan Perumahan Residence dan Cluster Berikut

 

Kantor Modern dengan Warna Logam

 

Ingin suasana kantor yang tampak profesional dan modern? Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna logam walau memang tampak gelap. Justru, trend sekarang yang sedang marak digunakan untuk warna kantor modern.

Jika ingin kantor juga tampak mewah, maka gunakan warna burgundy atau regal red. Namun, jika Anda ingin warna yang tenang maka pilihan yang tepat adalah Sierra Tan, Ash Grey, dan Regal White. Untuk aksesoris yang digunakan, Anda bisa menggunakan lampu gantung atau rak yang terbuas dari besi. Ini akan menambah kesan modern yang kuat.

 

Menyiasati Pemotongan Ruang dengan Gaya Dinding Berpatisi Rendah

 

Tidak semua orang suka dengan ruangan yang tertutup atau tampak terkotak-kotak. Namun untuk urusan kantor, tentu perlu adanya pemisah antar satu ruangan dengan yang lain. Jika ingin mencoba hal yang berbeda untuk menyiasati pemotongan ruangan ini, Anda bisa menggunakan gaya dinding berpatisi rendah.

Sebab, dinding berpartisi rendah membuat ruangan satu dengan lainnya terasa seperti ruang yang terpisah tanpa perlu adanya pemotongan atau menambah sekat dari sisa ruang sepenuhnya. Tambahkan kursi putar berlengan untuk menambah kuat interior kantor minimalis idaman Anda.

Demikian beberapa rekmendasi gaya desain interior kantor untuk Anda dalam artikel kami. Ingin tampilan lebih minimalis pada kantor Anda, atau menonjolkan gaya desain yang lainnya?

Baca Juga:  Daftar Bisnis Properti Kekinian Yang Mudah Dijalankan

Yang terpenting sesuai dengan kebutuhan Anda dan para karyawan, demi suasana nyaman penuh aura positif terus menaungi di dalam lingkungan kerja para karyawan dapat tercipta dengan desain interior tersebut. Sehingga, kontribusi mereka secara optimal pun otomatis akan terdongkrak.

Semoga beramanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp